Alun-alun Setu Ajarwarna Kado Spesial Jabar Untuk Kabupaten Bekasi, Ini Kata Sekda Dedy

Alun-alun Setu Ajarwarna Kado Spesial Jabar Untuk Kabupaten Bekasi, Ini Kata Sekda Dedy

Gubernur Ridwan Kamil didampingi Sekda Dedy Supriyadi resmikan Alun-alun Ajarwarna Setu sebagai kado ulang tahun Kabupaten Bekasi ke-73--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -  Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 yang diperingati setiap tanggal 15 Agustus, Alun-Alun Eduforest Kabupaten Bekasi di Kecamatan Setu telah diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kata Kang Emil -sapaan karibnya- alun-alun ini dibuat dengan tujuan lahan yang tadinya belum dimanfaatkan dapat digunakan dengan maksimal untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Lahan yang tadinya kurang maksimal bisa membawa kebermanfaatan, yaitu Alun-Alun Kabupaten Bekasi,” tuturnya yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi.

Politikus Golkar ini juga berpesan agar tempat ini dapat diresmikan menggunakan bahasa Indonesia, yakni dengan nama Alun-Alun Setu Ajarwarna. Dimana edu yang berbahasa Inggris memiliki arti ajar, sedangkan forest berarti warna.

 

“Kalau bisa namanya diubah dengan bahasa daerah, yaitu Alun-Alun Setu Ajarwarna, dimana forest artinya warna, edu artinya ajar,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Bekasi Dedy menyatakan persemian ini terasa istimewa karena bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi serta ikut memeriahkan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Bekasi.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun ini sangat istimewa dan patut berbangga hati. Selain semaraknya rangkaian acara, Alun-alun Eduforest Kabupaten Bekasi juga diresmikan langsung oleh Bapak Gubernur Jawa Barat,” imbuh dia.

Sebagai wujud demokrasi, seluruh masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas alun-alun sebagai tempat beraktivitas, mengekspesikan budaya, rekreasi, olahraga, dan akselerasi perekonomian lokal.

“Nantinya ini akan menjadi salah satu ruang publik untuk melakukan berbagai aktivitas serta merupakan wujud ruang demokrasi,” lanjutnya.

Selain dapat memberikan dampak positif, hadirnya alun-alun ini diharapkan dapat meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat khususnya Kabupaten Bekasi yang selama ini telah menanti adanya ruang terbuka publik. 

“Hadirnya ruang publik yang nyaman, diharapkan dapat meningkatkan indeks kebahagian bagi masyarakat khususnya Kabupaten Bekasi yang selama ini menanti adanya ruanh terbuka publik berupa alun-alun,” tuturnya.

Sebagai informasi, Alun-Alun Eduforest Kabupaten Bekasi dibangun di lahan milik Pemprov Jabar dengan luas kurang lebih 5 hektar.

Ruang publik ini berisi ampi theather, plaza, playground, jogging track, mushola, tempat parkir, Saung Ranggon, Tugu Juang, dan Tugu Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: