Doa Lintas Agama Hingga Atraksi Marching Band STTD Warnai Upacara HUT RI Warga Grand Wisata

Doa Lintas Agama Hingga Atraksi Marching Band STTD Warnai Upacara HUT RI Warga Grand Wisata

--

CIKARANG-Warga Grand Wisata, Kabupaten Bekasi antusias mengikuti Upacara memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang digelar oleh Forum Komunikasi Warga Grand Wisata (FKW-GW).  Ini kali ke delapan upacara digelar 

 

Upacara itu diwarnai dengan doa kebanggaan lintas agama yang disampaikan oleh lima agama yang terdiri dari Agama islam, kristen protestan, khatolik, Hindu dan Budha yang dibawakan oleh perwakilan tokoh agama di Grand Wisata.

 

"Tujuan untuk merangkul semua elemen warga Grand Wisata. Semangatnya sama untuk persatuan dan kesatuan Grand Wisata, tidak ada lagi friksi-friksi,"kata Ketua Pelaksana Upacara Bendera, Ugi kepada awak media.

BACA JUGA:Kang Emil Sampaikan Wejangan Motivasi kepada Ribuan Mahasiswa ITB

Masing-masing perwakilan tokoh agama di Grand Wisata memberikan doa dan harapan di momentum HUT RI ke-78. Ugi mengatakan momentum doa lintas agama menunjukkan warga Grand Wisata mengedepankan toleransi.

 

"Kita tampilkan bersama, kita berdoa, warga Grand Wisata itu mengedepankan toleransi. Masing-masing perwakilan agama kita serahkan untuk tampil,"paparnya.

 

Ratusan warga dari perwakilan 24 klaster menjadi peserta upacara. FKW-GW menggandeng Perwira Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

BACA JUGA:DPRD Jawa Barat Mengumumkan Perubahan Ketua Fraksi Golkar dalam Rapat Paripurna

"Ini adalah rangkaian Karnival Grand Wisata sebelumnya, dimana ada delapan cabang olahraga, selanjutnya bazar UMKM dan malam puncak,"kata Ketua panitia Grand Wisata Carnival 2023, Ryzko Hartandi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: