Merdeka Belajar, Yayasan Al Madina Abdi Nusantara Gelar Upacara HUT ke-78 RI

Merdeka Belajar, Yayasan Al Madina Abdi Nusantara Gelar Upacara HUT ke-78 RI

Yayasan Al Madina Abdi Negara menggelar upacara bendera peringatan HUT ke-78 RI di lingkungan sekolah di Kp Masigid, Desa Lebak Wana, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang Banten.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, Yayasan Al madina Abdi Nusantara, menyelenggarakan serangkaian perlombaan yang sebelumnya diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2023.

Peringatan HUT ke-78 RI oleh Yayasan di lingkungan sekolah Al Madina dihadiri langsung oleh salah satu perwakilan Pesaturan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), yang langsung memberi arahan dalam rapat bersama para dewan guru.

Dengan cara sederhana Yayasan Al Madina Abdi Nusantara menyelenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti keluarga sekolah dan peserta didik. Berbagai kegiatan tersebut tidak lain untuk menyemarakkan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Memugar Petilasan Syekh Lemah Abang di Desa Lebakwana Kramatwatu, Cara Dua Yayasan Ini Melestarikan Budaya

"Selain berbagai perlombaan Yayasan Al Madina Abdi Nusantara juga menggelar rapat untuk memantapkan program pendidikan seiring pembangunan yang tengah di laksanakan,"ungkap Maman Warman, ST, selaku penasehat Yayasan kepada KBE, Sabtu (19/8/2023).

Diketahui bahwa Yayasan Al Madina Abdi Negara menaungi Taman Kanak-kanak (TK) dan SD Al Madina yang berlokasi di Kp Masigid, Desa Lebak Wana, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang, Banten.

BACA JUGA: Petilasan Syekh Lemah Abang di Kramatwatu Belum Banyak Diketahui Peziarah

Menurut Maman, saat ini fokus mengembangkan sekolah dasar (SD) dengan mengedepan pendidikan karakter sebagai basis pendidikan dalam pengembangan rasa. Sehingga mampu menjadikan generasi penerus bangsa yang memiliki rasa tanggung jawab besar dalam mempertahankan keutuhan dan persatuan bangsa.

"Yayasan Al Madina Abdi Negara melalui sekolah yang dikembangkan berkomitmen menjaga kearifan lokal ditengah-tengah dinamika zaman,"tegas Maman. 

BACA JUGA:Yayasan Rumah Harapan Rayakan Muharram dengan Program Yatim Gembira

Lebih lanjut dikatakan bahwa peringatan HUT ke-78 RI yang digelar yayasan secara sederhana sebagai refleksi menghormati dan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan.

"Harapannya kedepan Yayasan Al Madina Abdi Nusantara bisa terus berkembang dan bisa memiliki peserta didik dari TK, SD, SMP hingga Sekolah Menengah Atas di wilayah Kramat Watu,"pungkasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: