Ditunjuk Sekretaris PAC Partai Demokrat Jatisampurna, Sadan Sopian : Siap Menangkan Caleg di Kota Bekasi

Ditunjuk Sekretaris PAC Partai Demokrat Jatisampurna, Sadan Sopian : Siap Menangkan Caleg di Kota Bekasi

Sadan Sopian (berkopyah Hitam) ditunjuk sebagai Sekretaris PAC Partai Demokrat Jatisampurna, dan siap memenangkan Caleg Partai di Pemilu 2024--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sadan Sopian resmi ditunjuk menjadi Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi pada 27 Agustus 2023 lalu. 

Sadan Sopian dikenal sebagai pengusaha muda di Jatirangga ini, akan mendampingi Eriez Juanedi sebagai ketua PAC Partai Demokrat untuk menjalankan mesin partai berlambang Mercy itu ditingkat Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi hingga 2028 mendatang. 

Sosok Sadan Sopian, bukan pendatang baru dikancah politik Kota Bekasi. Ia tergolong politisi muda yang sebelumnya pernah dibawah naungan Partai Golkar. Namun kini lebih memilih partai besutan Presiden ke-6 RI tersebut. 

BACA JUGA:Siap-siap Ditinggal NasDem Kalau Mau Pasangkan Ganjar Anies, Demokrat Bujuk PPP Gabung Koalisi Baru

"Saya memang cukup lama di Golkar pernah menjadi pengurus DPD, Kecamatan dan Ketua AMPI Kecamatan Jatisampurna. Tapi motivasi kenapa beralih ke Demokrat, alasan utama karena Yunas Caleg Demokrat untuk Dapil IV Kota Bekasi,"ungkap Bang Sadan sapaan akrabnya kepada KBE, Rabu 30 Agustus 2023.

Diketahui bahwa Sadan saat ini menjadi ketua Relawan YNS Centre untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Demokrat Yusuf Nasih dari daerah Pemilihan (Dapil) IV Meliputi Jatiasih, Jatisampurna, Pondok Melati, Kota Bekasi.

BACA JUGA:Politisi Demokrat Desak Plt Wali Kota Bekasi Evaluasi Kinerja Pj Sekda Junaedi

Menurut Sadan, tidak ada alasan lain kenapa memutuskan pindah ke Partai Demokrat karena lebih merasa nyaman dan lebih dihargai. Demokrat menjadi haluan baru bagi Sadan untuk berkiprah di dunia politik.

"Sebenarnya banyak ajakan Partai Politik yang datang untuk meminang jelang Pemilu 2024 ini, tapi saya kaji diri, belum saatnya fokus ke legislatif, nanti tunggu saatnya,"ujar Ketua Yayasan Lapak Perubahan Nusantara yang memiliki beberapa perusahaan, yakni PT Madani Cipta Persada, PT Ayuhidu Jaya Baja, dan Bank Sampah Sumber Jaya Kranggan.

Banyak pertimbangan lanjut Sadan, tidak hanya finansial tapi mental untuk mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini setelah resmi didaulat sebagai Sekjen PAC Partai Demokrat di Kecamatan Jatisampurna, maka akan fokus konsolidasi pembentukan pengurusan tingkat PAC hingga ke ranting untuk memenangkan Caleg Partai Demokrat.

BACA JUGA:Demokrat Karawang Dapat Kekuatan Baru dengan H. Emay Ahmad Maehi Resmi Kembalikan Berkas Pencalegan

"Taget Demokrat Kota Bekasi harus menjadi Ketua DPRD Kota Bekasi. Tentu ini berat harus all out, bagaimana Caleg Demkrat bisa meraih kursi terbanyak. Ini harus bersama berjuang untuk perubahan,"tegas Sadan.

Diketahui seluruh PAC dan Ketua Ranting Partai Demokrat se-Kota Bekasi telah mengikuti Pendidikan Politik (Dikpol) yang digelar DPC Partai Demokrat Kota Bekasi di Gedung Serbaguna Istanaku Kota Bekasi, pada Minggu (27/8/2023), 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: