Koalisi Demokrat, NasDem dan PKS Turun ke Pilwakot Bekasi 2024

Koalisi Demokrat, NasDem dan PKS Turun ke Pilwakot Bekasi 2024

Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Koalisi PKS dan Demokrat di tingkat pusat sepertinya akan turun dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Kota Bekasi pada 2024 mendatang. Hal itu menyusul koleksi tiga Parpol untuk mengusung Anies Baswedan di Pilpres. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan menyampaikan pasca deklarasi PKS atas pencapresan Anies Baswedan diusung Nasdem dan Demokrat semakin menambah kekuatan baru. 

Ronny optimis koalisi tiga Parpol, diyakini memiliki pengaruh meraih penambahan suara partai Demokrat akan mendulang suara pada perhelatan Pileg 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati!

"Kolaborasi Demokrat, PKS dan Nasdem di Kota Bekasi juga nantinya akan sekaligus memperkuat basis dukungan untuk mengusung calon kepala daerah di Pilkada Kota Bekasi pada 2024 mendatang," tegas Ronny. 

Dikatakan bahwa berkolaborasi dengan PKS dan Nasdem akan menaikkan suara pemilih partai Demokrat secara signifikan. Ronny optimis suara Demokrat akan naik di Pileg 2024.

BACA JUGA:Tri Adhianto Minta PP Tetap Solid Jaga NKRI dan Berpedoman pada 4 Pilar

Menurutnya Partai Demokrat Kota Bekasi juga sangat optimis mampu meraih target 8 kursi di DPRD Kota Bekasi.

"Kita baru saja membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) melalui Bapilu cabang dan proses masih berjalan terus karena sambil mengikuti tahapan-tahapan KPU. Hingga saat ini Bacaleg sudah terpenuhi sekitar 80 persen," imbuhnya.

BACA JUGA:Memugar Petilasan Syekh Lemah Abang di Desa Lebakwana Kramatwatu, Cara Dua Yayasan Ini Melestarikan Budaya

Disinggung soal keterwakilan  perempuan dalam pencalegan di partai Demokrat, ia mengatakan bahwa Bacaleg perempuan peminatnya kurang.

BACA JUGA: Petilasan Syekh Lemah Abang di Kramatwatu Belum Banyak Diketahui Peziarah

"Caleg perempuan memang agak kurang karena mungkin minatnya juga kurang perempuan untuk jadi caleg. Totali kita masih kekurangan caleg perempuan dan kita masih terus membuka pendaftaran hingga bulan Mei," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: