Jelang Purna Tugas, Ridwan Kamil dan Cellica Saling Mendoakan Karir Politik Terbaik

Jelang Purna Tugas, Ridwan Kamil dan Cellica Saling Mendoakan Karir Politik Terbaik

Rudwan Kamil Gubernur Jawa Barat Bersama Cellica Nurrachadiana Bupati Karawang.(Foto: Instgram @Cellica Nurrachadiana)--

Jabar, Disway.id- Jelang purna tugas dalam waktu dekat, Ridwan Kamil dan Cellica Nurrachadiana saling mendoakan. Ridwan Kamil adalah Gubernur Jawa Barat yang masa jabatannya habis pada 5 September 2023 mendatang.

Sedangkan Cellica merupakan Bupati Karawang. Dia memilih mundur dari jabatan bupati karena memilih maju dalam kontestasi pemilu tahun 2024 sebagai calon anggota DPD RI.

Momen saling mendoakan itu terjadi ketika keduanya bertemu ketika meninjau pembangunan jembatan di Walahar, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023).

BACA JUGA:Ajak Pemuda Tingkatkan Kualitas Demokrasi Kang Emil: Tak Ada Saling Merendahkan Lawan Politik

"Orang baik harus didoakan dengan baik, semoga ke depan karier Pak Ridwan Kamil menjadi pemimpin yang hebat. Saya dan segenap rakyat Karawang berdoa agar kariernya dilancarkan seperti yang menjadi cita-citanya," kata Cellica.

Cellica mengatakan, doa tersebut ia sampaikan secara tulus. Sebab, dia menilai Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan manfaat bagi rakyat Karawang.

Misalnya pembangunan jembatan Walahar di Kecamatan Klari dan Kecamatan Ciampel yang merupakan mimpi masyarakat Karawang sejak lama. Atas alasan itu, menurutnya, masyarakat Karawang pantas menyampaikan terima kasih dan berdoa bagi Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Emak-emak Karawang Sambut Ridwan Kamil Saat Meninjau Jembatan Walahar

"Karena biayanya besar Pemkab Karawang belum mampu untuk membangunnya. Namun beliau dengan kepemimpinannya tahu kesulitan orang Karawang dan langsung menggelontorkan uang Rp 51 miliar untuk membangun jembatan Walahar," katanya.

Menurut Cellica, untuk tahun ini Pemprov Jabar tidak hanya membangun jembatan Walahar, namun sejumlah jalan di Karawang juga turut di perbaiki dan dibangun. Untuk tahun ini saja sekitar Rp 100 miliar lebih anggaran dari provinsi mengalir ke Karawang.

"Jadi kami tidak bisa menutupi beliau sudah memberikan jasa besar buat pembangunan Karawang. Jadi sebagai bentuk terima kasih kami rakyat Karawang mendoakan beliau agar kariernya sebagai pemimpin dimudahkan," kata Cellica.

BACA JUGA:West Java Festival 2023 Suguhkan Ragam Budaya Untuk Dongkrak Wisatawan Datang

Ridwan Kamil membalas doa Cellica yang juga akan mengundurkan diri sebagai Bupati Karawang dan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Ridwan Kamil juga mendoakan warga Karawang, khususnya Walahar, agar pembangunan jembatan berjalan lancar.

"Kita doakan juga agar para pemimpinnya amanah, istikamah. Apapun pilihan partainya, presidennya, gubernurnya dan bupatinya tong parasea, itu mah rutin lima tahunan," ujar Ridwan Kamil.***

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: