West Java Festival 2023, Konser Amal Untuk Artis dan Seniman Sunda

West Java Festival 2023, Konser Amal Untuk Artis dan Seniman Sunda

West Java Festival 2023 (Foto: Istimewa). --

Jabar, Disway.id- West Java Festival 2023 yang menjadi puncak peringatan hari jadi ke-78 Jawa Barat. Beragam rangkaian acara disiapkan untuk memeriahkan peringatan hari jadi ini, salah satunya konser musik di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada 3 September.

 

Sebagai pengisi acara, sederet musisi top tanah air seperti The Changcuters, Juicy Luicy, Pas Band, 3 Pemuda Berbahaya dan Gigi siap mengajak warga bergembira. Selain itu, juga ada penampilan kolaborasi dari Feel Koplo bersama Wika Salim hingga nama legendaris Doel Sumbang yang akan tampil.

Konser musik ini menjadi penutup rangkaian West Java Festival sekaligus menjadi ajang charity atau kegiatan amal bagi artis-artis Jabar yang tergabung dalam Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS).

BACA JUGA:West Java Festival 2023 Suguhkan Ragam Budaya Untuk Dongkrak Wisatawan Datang

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jabar Benny Bachtiar mengatakan, charity tersebut merupakan cara Pemprov Jabar untuk membantu para seniman asli Sunda.

"Pada saat konser tanggal 3 akan menampilkan gabungan artis seniman Sunda seperti Arman Maulana, Dewi Gita Doel Sumbang, yang output-nya adalah charity (kegiatan amal) bagi artis Sunda," kata Benny di Gedung Sate, Bandung, Kamis (31/8/2023).

Benny menjelaskan, charity yang dimaksud yakni para musisi Sunda tersebut diminta untuk mengisi acara konser West Java Festival secara profesional meski penonton tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:Ini Lokasi Penukaran Tiket Konser Musik West Java Festival 2023

"Jadi gini, sebetulnya tiket masuk tidak ada tapi GASS ini kita bayar, dan dananya nanti akan diberikan kepada saudaranya di GASS ini. Jadi semua free, kita bayar ke GASS nanti dari GASS akan diserahkan ke anggotanya, poinnya itu," jelasnya.

Konser musik pada gelaran West Java Festival ini digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada Minggu 3 September mulai pukul 15.00-22.00 WIB. Bagi warga yang sudah memesan tiket di aplikasi Sapawarga, sudah bisa menukar dengan tiket fisik mulai hari ini di beberapa lokasi yang disediakan.***


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: