Komentari Pengkhianatan Anies pada AHY, Ahmad Sahal: Cak Nur Saja Dikhianati

Komentari Pengkhianatan Anies pada AHY, Ahmad Sahal: Cak Nur Saja Dikhianati

Komentari Pengkhianatan Anies pada AHY, Ahmad Sahal: Cak Nur Saja Dikhianati--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Menanggapi perkembangan politik di tubuh koalisi perubahan yang sedang ramai isu pengkhianatan Anies dan Surya Paloh pada AHY dan Demokrat, pengamat politik Ahmad Sahal mengatakan almarhum Cak Nur saja dikhianati.

"Anies bukan radikalis, jg bukan pluralis. Dia Anies-centris. Politiknya berporos pada dirinya. Apapun dia pake asal tujuan tercapai. Jangankan Demokrat. Cak Nur aja dikhianati Anies. Saat sowan Rizieq, Anies lapor berhasil padamkan api pembaharuan Islam di Univ Paramadina," ungkap Sahal melalui unggahannya, baru-baru ini.

Diketahui Cak Nur adalah panggilan almarhun Prof Dr Nucholish Majid, cendikiawan muslim dan pembaharu pemikiran Islam terbesar negeri ini.

Universitas Paramadina adalah gagasan Cak Nur yang didirikan Yayasan Wakaf Paramadina. Dan di Pengajajian Paramadina itulah tepat para para pemikir muslim Indonesia dari berbagai latarbelakang berkumpul.

BACA JUGA:Hari Ini PKB Matangkan Duet Anies-Cak Imin

Banyak gagasan besar pembaharuan pemikiran Islam yang lahir dari Paramadina.

Kubu Anies Bantah Berkhianat

Sementara itu kubu Anies membantah telah berkhianat. Menurutnya keputusan cawapres adalah perjalanan dan dinamika politik.

Salah seorang dari kubu Anies Hasyim Muhammad malah menganggap lucu apa yang dituduhkan Demokrat ke Anies.

" Demokrat ini kok lucu sekali!," ujarnya.

BACA JUGA:Calon Kuat Cawapres, Jenderal Andika Siap Kapan Pun Perintah Datang

Dia katakan, koalisi Perubahan bukannya dari awal menyerahkan pilihan cawapres ke Anies ya? Kok saat sekarang Anies pilih Muhaimin kenapa disebut berkhianat?

" Coba kita runut dari awal ya... Nasdem (9,05%), PKS (8,21%), ditambah Demokrat (7,77%) memutuskan dukung Anies dengan sebutan Koalisi Perubahan (25,03%).Berikutnya, mereka cari cawapres. Seandainya cawapresnya adalah kader dari Nasdem, atau dari PKS, atau dari Demokrat, kira-kira angka dukungan yang 25,03% itu nambah atau nggak? Jelas tidak, kan? Lalu ada yang melobi Muhaimin (entah Anies atau Surya Paloh) untuk jadi cawapres. Muhaimin yang awalnya mengusung Prabowo sebagai capres, mau pindah dukung Anies asalkan dijadikan cawapres, " paparnya.

Maka, dengan bergabungnya PKB (9,69%), lanjut Hasim, seharusnya Koalisi Perubahan menjadi lebih gemuk (34,72%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: