Sekda Kota Bekasi Pimpin Peringatan Upacara Hari Pramuka ke-62, Hadir Putri Mantan Wali Kota

Sekda Kota Bekasi Pimpin Peringatan Upacara Hari Pramuka ke-62, Hadir Putri Mantan Wali Kota

Sekda Kota Bekasi Junaedi memberi penganugerahan Lencana bertepatan upacara Hari Pramuka ke-62 Tahun, Rabu 6 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  - Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun tingkat Kota Bekasi terlaksana di Alun Alun M. Hasibuan, mewakili Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang berhalangan hadir, Rabu 6 September 2023.

Peringatan hari Pramuka ke-62 Tahun itu dihadiri oleh Ketua Kwarcab Kota Bekasi, Ade Puspitasari, bersama para pejabat perangkat daerah dan para peserta upacara yang dihadiri sekitar 2500 dari masing masing Kwartir Cabang Kecamatan se Kota Bekasi.

Ade Puspitasari dalam sambutannya  berterima kasih kepada para jajaran dari Pemerintah Kota Bekasi yakni Sekretaris Daerah Kota Bekasi yang telah hadir dalam kepedulian bersama anggota Pramuka Kota Bekasi.

BACA JUGA:DBMSDA Kota Bekasi Dituding Korupsi Proyek Lanjutan Pelebaran Jalan Pangkalan 2 Sumur Batu

"Kita buktikan bahwa Anggota Pramuka kuat dan tangguh, menjalani Dasa Dharma Pramuka" kata Ade.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Junaedi dalam amanat atas nama Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan harapan agar gerakan Pramuka selalu jaya dan semakin eksis ditengah masyarakat Kota Bekasi.

BACA JUGA:Polisiti Kalimalang Perintahkan Pemkot Bekasi Ambilalih Revitalisasi Pasar Kranji

Dengan usungan tema Mari Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan maka para anggota Pramuka harus memiliki rasa empati dengan lingkungan agar menjadi anggota yang tangguh.

"Apresiasi sebagai penerus bangsa dan saya sangat mendukung dengan penuh niat baik dalam menjalani peran sinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi, karena peran aktif Kwarcab sudah tidak diragukan lagi dalam dukungan program menggapai visi misi Pemerintah Kota Bekasi." Ujar Sekda.

Ia menambahkan dalam bidang pendidikan, Pramuka sangat melekat bersama sekolah saling bahu membahu mentransformasikan nilai moral, pentingnya berbudi luhur dan mengantarkan nilai positif sehingga menghindari kenakalan remaja.

BACA JUGA:Peringati Hari Pelanggan, DAM Sapa Konsumen Setia Honda

"Saya yakin, kegiatan positif dilakukan para anggota Pramuka telahir dari sanubari para pengurus dan bukan hanya branding saja, mudah mudahan Pramuka Kota Bekasi menjadi magnet bagi masyarakat untuk kemajuan bangsa." tandas Junaedi.

Dalam upacara ini, Sekretaris Daerah bersama Ketua Kwarcab Kota Bekasi memberikan beberapa penghargaan kepada para anggota Pramuka, antara lain ;

1. Penganugerahan Lencana Pancawarsa Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat, yakni ;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: