Amburadul, Proyek BMSDA di Kranggan Ganggu Aktivitas Warga Jatisampurna

Amburadul, Proyek BMSDA di Kranggan Ganggu Aktivitas Warga Jatisampurna

Amburadul proyek masih basah digilar warga karena menutupi akses jalan dan membuat kemacetan di Jalan Raya Kranggan Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu 6 September 2023--

Sedangkan Kamal memberikan statement namun pihak BM-SDA lepas tangan . "Ada pengawas di TKP daerah Jatisampurna, Kranggan ... sorry tadi saya baru sampai kantor barusan dari lapangan."ujarnya.

Pihak karang taruna Endang sempat menyalahkan BKM sebagai pihak bertanggungjawab. "Ketidaknyamanan warga saat berangkat kantor terganggu jelas, akses jalan ditutup pas depan TKP proyek coor dan macet total," ujar Endank dari karang taruna Jatiraden.

BACA JUGA:Minimalisir Banjir, DBMSDA Kota Bekasi Mulai Perbaiki Saluran Drainase di Kecamatan

"Asumsinya ini ranah Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) karena mereka masuk lingkaran proyek PL dari BM-SDA dinas Pemda Kota Bekasi," terang Endang yang sempat ke lokasi proyek cor jalan tersebut. Namun dibantah Ayip dari BKM.

"Saya nggak ikutan karena ranah kecamatan Jatisampurna disana Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang jadi penanggungjawabnya," terang Ayip lagi.

Sebagai BKM dirinya tak mengetahui pekerjaan PL  pihak siapa.

BACA JUGA:Peringati Hari Pelanggan, DAM Sapa Konsumen Setia Honda

Kekesalan warga sekitar ditunjukkan dengan keluhan Bang Aldi, yang merasa keheranan.

"Aneh, selebar jalan habis di coor lantas jalur pengguna jalan sejatinya disisakan untuk lewat," keluh Bang Aldi kesal.

Menurut Aldi sebagai warga merasa tidak nyaman. "Isteri saya kerja harus putar jalan menuju kantor karena semua macet total, siapa tanggung jawab kalau semua ngumpet," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Puncak Arus Mudik, DBMSDA Jabar Kebut Rehab 34 Ruas Jalan

Rekayasa lalu lintas pun dilakukan oleh Laode kepala UPT Dinas Perhubungan kecamatan Jatisampurna."Empat butir berjaga di TKP sebagai upaya antisipasi kemacetan di pengecoran," terang Laode.

Meski di lapangan dilakukan rekayasa lalin tapi tak berlangsung lama. "Itu Khan proyek BM-SDA," ujar Laode melalui seluler.

Pantauan di lapangan proses cor jalanan itu menjadi unik. Step by step pekerjaan tampak tidak melalui perhitungan dan jauh profesional.

Amburadul diurai setelah pihak petugas Polsek Jatisampurna perintahkan bongkar cor jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: