Kecamatan Serang Baru Terdampak Kekeringan, Pemkab Bekasi Salurkan 12 Tangki Air, Toren Hingga 400 Air Galon

Kecamatan Serang Baru Terdampak Kekeringan, Pemkab Bekasi Salurkan 12 Tangki Air, Toren Hingga 400 Air Galon

Pemkab Bekasi secara simbolis saluran air galon kepada pemerintah desa yang terdampak kekeringan --

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID - Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi menerima bantuan air bersih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Liaison Officer (LO) Dinas Bina Marga, BKPSDM, Diskominfo, PMII, Korpri dan Juga BBWS. 

Camat Kecamatan Serang Baru, Mirtono Suherianto mengatakan, bantuan air bersih ini akan di distribusikan ke warga di enam desa kecamatan serang baru yang terdampak kekeringan.

" Hari ini kami di datangi LO dari kabupaten bekasi dengan membawa 12 mobil tangki air bersih, 400 air galon dan 6 toren. Kami ucapkan terimakasih kepada LO yang hari ini membantu masyarakat kita yang kekurangan air," kata Mirtono kepada awak media, Sabtu (8/9)

Camat mengatakan, enam desa yang terdampak kekeringan yaitu, desa sukasari, desa sukaragam, desa nagasari, desa nagacipta, desa sirnajati dan desa cilangkara.

" Sebelum ada bantuan air bersih dari pemerintah daerah melalui LO, warga yang kekurangan air bersih ini sudah mendapat bantuan dari BPBD, relawan dan juga para pengusaha," bilangnya.

Dirinya berharap dengan adanya tambahan bantuan air bersih dari pemerintah daerah ini bisa meringankan beban warga yang kesulitan mencari air bersih. Serta ada solusi jangka panjang.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid mengatakan bantuan akan di salurkan sesuai dengan permintaan Kecamatan Serang Baru.

" Untuk yang terdampak kekeringan ini memang ada beberapa kecamatan tapi kita ditugaskan oleh pimpinan untuk membantu warga kekeringan di wilayah Kecamatan Serang Baru," bilangnya.

Kepala Dinas Bina Marga, Henri Lincoln mengatakan pemerintah daerah sudah menyusun rencana penanganan kekeringan jangka panjang, namun disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan sudah disampaikan ke Pj Bupati Bekasi.

" Kemarin kita juga sudah koordinasi dengan BBWS, kita di kasih solusi untuk membuat kaya bak penampungan air di beberapa wilayah yang terdampak kekeringan," pungkasnya.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: