Pos Samsat Keliling Hadir di Pasar Central Lippo Cikarang untuk Memudahkan Pembayaran Pajak Kendaraan

Pos Samsat Keliling Hadir di Pasar Central Lippo Cikarang untuk Memudahkan Pembayaran Pajak Kendaraan

Pos Samsat Keliling Hadir di Pasar Central Lippo Cikarang untuk Memudahkan Pembayaran Pajak Kendaraan--

Kabupaten Bekasi - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bekasi telah menjalin kerjasama dengan Manajemen Pasar Central Lippo Cikarang untuk memberikan layanan Pos Samsat Keliling, yang telah beroperasi sejak 14 September 2023. Program ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

 

Pos Samsat Keliling (Samling) ini berlokasi di Area Parkir Barat Pasar Central Lippo Cikarang dan beroperasi setiap hari Kamis pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Mochamad Fajar Ginanjar, Kepala Kantor Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Samsat Kabupaten Bekasi, menjelaskan bahwa pemohon yang ingin menggunakan layanan ini hanya perlu menyediakan e-KTP asli, STNK asli, dan BPKB asli, serta melampirkan fotokopi dokumen-dokumen tersebut.

 

Ubaidillah, yang mewakili Manajemen Pasar Central Lippo Cikarang, berharap bahwa kehadiran Samsat Keliling di area pasar dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat dalam proses pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Ia menggambarkan kolaborasi ini sebagai upaya bersama antara Manajemen Pasar Central Lippo Cikarang dan Samsat Kabupaten Bekasi untuk mendekatkan pelayanan pajak kendaraan bermotor kepada masyarakat.

 

BACA JUGA:Saksikan Pertandingan Liga Satu, Pj Wali Kota Bekasi Pastikan Kesiapan GOR PCB

 

Selain itu, pihak Manajemen Pasar Central Lippo Cikarang telah menyediakan area khusus di parkiran barat Pasar Central untuk Samsat Keliling. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah menemukan lokasi Samsat Keliling dan diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk patuh dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

 

Tentang Lippo Cikarang:

Lippo Cikarang (LPCK) adalah pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional yang telah membentang di atas lahan seluas 3.250 hektar di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 18.498 rumah yang telah dibangun dan populasi mencapai 65.214 jiwa, Lippo Cikarang memainkan peran penting dalam pengembangan daerah tersebut. Di kawasan industri Lippo Cikarang, terdapat sekitar 640.111 orang yang bekerja di 1.485 fasilitas manufaktur.

 

LPCK merupakan anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk ("LPKR"), perusahaan real estate dan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia. Dengan pendapatan berulang yang solid dan beragam persediaan lahan, LPKR memiliki total aset senilai USD 3,2 miliar pada akhir tahun 2022. Bisnis LPKR melibatkan pengembangan Real Estate, Layanan Kesehatan, dan Gaya Hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: