Pj Wali Kota Bekasi Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pj Wali Kota Bekasi Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad, jadi pimpinan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  - Penjabat Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad menjadi pembina upacara dengan dihadiri Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi yakni Ketua DPRD Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 Kota Bekasi, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Minggu 1 Oktober 2023

Upacara juga diikuti oleh anggota TNI Polri Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, Dinas Damkar, PGRI Kota Bekasi, perwakilan ASN/Non ASN Pemerintah Kota Bekasi dan para siswa siswi yang turut meramaikan gelar upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini.

Prosesi upacara Hari Kesaktian Pancasila ini berjalan dengan khidmat, diawali mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara, R. Gani Muhamad sebagai tanda mengenang serta mendoakan para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila.

BACA JUGA:Summarecon Villaggio Outlets Hadirkan Pusat Belanja dengan Penawaran Diskon Tiap Harinya

Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait bertugas membacakan Pembukaan Undang Undang Dasar 1945, dilanjut dengan pembacaan naskah ikrar oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah.

Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 01 Oktober menjadi momentum pengingat sejarah bagi bangsa Indonesia, Upacara Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Bekasi digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi pada hari ini berjalan dengan khidmat.

BACA JUGA:Ajukan Anggaran 160 Miliar, Disdik Jabar Ingin Penyetaraan Pendidikan di Jawa Barat

Makna dengan peringatan ini sebagai tanda berkaitan dengan peristiwa Gerakan 30 September (G30S) PKI yang terjadi pada tahun 1965, peristiwa tersebut menjadi salah satu sejarah kelamnya bangsa Indonesia yang pada peristiwa tersebut 6 Jenderal dan 1 Perwira militer terbunuh dan dimasukkan kedalam sumur lubang buaya.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: