Peringati Hari Batik Nasional, Wahyu Mijaya: Indonesia Memiliki Warisan Budaya Yang Luar Biasa

Peringati Hari Batik Nasional, Wahyu Mijaya: Indonesia Memiliki Warisan Budaya Yang Luar Biasa

Jajaran Pejabat Disdik Jabar Memperingati Hari Batik Nasional.(Foto:Disway.id)--

Jabar, Disway.id- Ada yang berbeda pada Apel Pagi di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Senin (2/10/2023) ini. Seluruh stakeholder Disdik Jabar memakai baju batik dengan nuansa dari sejumlah Nusantara.

Memperingati Hari Batik Nasional dan sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2009 tentang Hari Batik Nasional, seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemdaprov Jabar, termasuk Disdik Jabar mengenakan pakaian batik pada hari ini.

 

BACA JUGA:Disdik Jabar Gandeng Budayawan untuk Tingkatkan Minat Baca-Tulis Siswa

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya melalui Sekretariat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, telah mengeluarkan Nota Dinas tertanggal 29 September 2023.

Nota Dinas ini menegaskan kepada seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk mengenakan Pakaian Batik pada hari Senin, tanggal 2 Oktober 2023.

BACA JUGA:Yesa Sarwedi: Menjadi SMK yang Mandiri Melalui Teaching Factory

Perayaan Hari Batik Nasional memang menjadi momen penting untuk menghargai warisan budaya Indonesia yang begitu kaya. Pakaian Batik, dengan motif-motif indah dan beragam, telah menjadi salah satu identitas bangsa Indonesia di mata dunia.

Wahyu Mijaya juga menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar simbolik, tetapi juga merupakan bentuk kebanggaan akan kekayaan budaya Indonesia. "Dengan mengenakan Batik, kita tidak hanya memperingati, tetapi juga mempromosikan keindahan dan keunikan karya seni tradisional kita kepada masyarakat luas," ujar Wahyu Mijaya.

BACA JUGA:“Sekolah Lapang Warisan Budaya”, Ajak Siswa di Jawa Barat Cintai Budaya

Semoga aksi memakai Batik ini dapat semakin mengukuhkan rasa kebanggaan akan warisan budaya bangsa, serta mempererat tali persaudaraan di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat .(ADV)


 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: