Dua Siswi Madrasah Bekasi Viral Jadi Korban Bullying, Ini Langkah Tegas Pemkab Bekasi

Dua Siswi Madrasah Bekasi Viral Jadi Korban Bullying, Ini Langkah Tegas Pemkab Bekasi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.IDTindakan kekerasan atau biasa biasa disebut perunndungan (bullying) di kalangan pelajar saat ini sering terjadi.

Seperti kejadiaan di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi dengan dua siswi dari madrasah menjadi korban bullying viral di media sosial (medsos).

Menanggapi itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan secara lugas menyatakan sudah ada penyelesaian secara musyarawah oleh pihak sekolah dengan keluarga pelaku dan korban.

 

Namun karena sudah menjadi konsumsi publik maka aparat kepolisian sudah turun tangan.

"Jadi para pelaku yang diduga terlibat melakukan tindakan kekerasan, saat ini sudah ditangani oleh Polres Metro Bekasi," kata dia pada Selasa, 03 Oktober 2023.

Untuk para korban yang mengalami luka fisik akibat tindakan kekerasan, Dani mengaku sudah menugaskan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bekasi melalui rumah sakit atau Puskesmas terdekat untuk memberikan perawatan.

"Adapun untuk pengobatan trauma psikis akan ditangani oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi," lanjutnya.

Lebih jauh, Dani menambahkan Pemkab Bekasi bakal membentuk Tim Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan (TPPK) di satuan pendidikan.

Ini dilakukan sebagai upaya penghentian dan pencegahan terjadinya kasus perundungan di satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kata dia, pihaknya sudah menginstruksikan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menyusun Peraturan Bupati (Perbup) tentang pembentukan TPPK di Satuan Pendidikan.

"Insyaallah Perbup-nya akan terbit dalam 1-2 hari ini," ucap dia. 

Dengan adanya Perbup tersebut, Dani mengatakan Satgas TPPK sudah bisa dibentuk dan dioperasionalkan.

Kepala BPBD Jabar ini juga mengimbau kepada para pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan perhatian dan kewaspadaannya terhadap fenomena meningkatnya kasus perundungan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: