Taufik BS Dilantik sebagai Penjabat Sekda Jabar Gantikan Setiawan

Taufik BS Dilantik sebagai Penjabat Sekda Jabar Gantikan Setiawan

Taufiq Budi Santoso dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Jabar. Pelantikan dilakukan langsung oleh Pj gubernur Jabar Bey Machmudin, Selasa 3 Oktober 2023.--

Selain sampah, Bey juga mengingatkan transportasi publik seperti LRT, BRT, dan elektrifikasi kereta harus dipercepat melalui koordinasi intens dengan Kementerian Perhubungan. 

Dalam bidang pendidikan, Bey mendengar masih ada pungutan liar di level SMA sederajat. Selain di sekolah, Bey juga ingin Penjabat Sekda dapat memberantas pungli di sektor publik yang lain.

“Harus dikoordinasikan, saya tidak mau lagi ada (pungli) seperti itu,” kata Bey. 

BACA JUGA:Bapenda: Batas Waktu Pelaporan dan Pembayaran Pajak Daerah di Kabupaten Karawang

Terakhir, kekeringan. Menurut Bey, kekeringan diperkirakan berlangsung hingga November 2023. 

Pemdaprov Jabar bersama stakeholders telah mengirim 11,1 juta liter air bersih ke masyarakat yang rawan air bersih. 

Selain itu, pengawasan terhadap hutan dan lahan diperketat guna mencegah kebakaran. Bagi oknum yang lalai sehingga terjadi kebakaran hutan dan lahan, akan dapat konsekuensi logis.

Open Bidding

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan masa tugas Penjabat Sekda akan berakhir begitu nanti ada pejabat definitif. 

Dalam proses pemilihan sekda definitif, Pemdaprov Jabar akan membuka lelamg jabatan atau open bidding.

BACA JUGA:RUU ASN, Solusi Atasi Kekosongan Ratusan Ribu ASN Daerah 3T

Menurut Bey, seluruh prosesnya akan dilaksanakan mulai dari awal dan transparan, karena Jawa Barat adalah provinsi yang besar dan sudah cukup maju.

“Tentunya akan banyak yang berminat untuk mengisi jabatan sekda yang memenuhi persyaratan, salah satunya mempunyai golongan IVe.”kata Bey. 

Bey mengapresiasi Setiawan Wangsaatmaja selama masa kerjanya karena banyak perubahan melalui inovasi dan kolaborasi yang dilakukan dalam meningkatkan SDM ASN Jawa Barat dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Terima kasih Pak Setiawan telah meletakkan dasar-dasar inovasi cara bekerja yang baik bagi para ASN di lingkungan Pemdaprov Jawa Barat,” ungkap Bey. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: