Taufik BS Dilantik sebagai Penjabat Sekda Jabar Gantikan Setiawan

Taufik BS Dilantik sebagai Penjabat Sekda Jabar Gantikan Setiawan

Taufiq Budi Santoso dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Jabar. Pelantikan dilakukan langsung oleh Pj gubernur Jabar Bey Machmudin, Selasa 3 Oktober 2023.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -- Taufiq Budi Santoso dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Jabar. Pelantikan dilakukan langsung oleh Pj gubernur Jabar Bey Machmudin, Selasa 3 Oktober 2023.

Sebelumnya Sekda Jabar dijabat Setiawan Wangsaatmaja yang kemudian kosong karena Setiawan dilantik menjadi Asesor Utama di Pemdaprov Jabar

Namun tak lama Setiawan ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Sekda Jabar. Dengan pelantikan Taufiq sebagai Penjabat Sekda Jabar, maka tugas Setiawan Wangsaatmaja sebagai Pelaksana Harian Sekda Jabar berakhir.

BACA JUGA:Ini Peringatan Jokowi Bagi ASN yang Ogah Pindah ke IKN

Taufiq dilantik sebagai Penjabat Sekda Jabar berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 123/Kep.189-BKD/2023. 

Taufiq akan bertugas sebagai Penjabat Sekda Jabar paling lama selama tiga bulan hingga Sekda definitif terpilih.

Menurut Bey Machmudin, Kemendagri telah menyetujui pengangkatan Taufiq sebagai Penjabat Sekda Jabar. Pengusulan ke Kemendagri dilakukan berdasarkan kualifikasi, kompetensi, integritas. 

BACA JUGA:Stasiun KCIC Karawang Hampir Selesai, Target Beroperasi Akhir Tahun

Taufiq Budi Santoso akan menjadi penggerak dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik. 

Bey yakin Taufiq mampu mengemban tugas sebagai Penjabat Sekda Jabar. Pengalaman sebagai Kepala Bappeda Jabar akan memudahkan Taufiq mengakselerasi berbagai program jangka pendek, menengah, panjang yang telah direncanakan sebelumnya. 

BACA JUGA:Sambangi BBWS Citarum, Pj Walkot Bekasi Izin Ambil Air Baku dari Saluran Tarum Barat

Bey berpesan, Taufiq dapat membantu dirinya dalam mengakselerasi berbagai program provinsi maupun pusat. Tantangan terkini adalah pengolahan sampah regional. Karena itu TPPAS Legoknangka, Lulut Nambo, dan Cirebon Raya harus segera beroperasi. 

“Legoknangka saya minta semester satu 2024. Jadi dua tahun selesai, Sarimukti sudah dua tahun cukup pindah semua ke Legoknangka. Kalau Nambo mudah-mudahan bisa berjalan dalam skala yang kecil. Cirebon Raya jangan lupa, ada juga kita punya TPPAS,” ujar Bey. 

BACA JUGA:Pemilik RS Kartika Husada Jatiasih Beri Penjelasan Terkait Meninggalnya Pasien Anak Pasca Operasi Amandel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: