KEK Pendidikan dan Teknologi, dari Bekasi untuk Dunia

KEK Pendidikan dan Teknologi, dari Bekasi untuk Dunia

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (paling kanan) hadiri pPenandatanganan MoU antara Jababeka, Presiden University dan Kampus Ternama Jerman-Ist for Karawang Bekasi Ekspres-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pendidikan dan Teknologi yang dicanangkan PT Jababeka tbk terus bergulir.

Teranyar, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pengembangan Pusat Penelitian dan Rencana Pengembangan KEK Pendidikan dan Teknologi antara Jababeka, President University (PU) dan Technical University of Munich (TUM).

Kegiatan berlangsung Selasa 10 Oktober 2023 di Kampus President University Convention Center Cikarang Utara itu dihadiri Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Deputy Head of Mission Embassy of The Federal Republic of Germany, Chairman and Founder Jababeka Tbk, Managing Director of TUM Asia, Kepala Biro Dewan Nasional KEK, serta Rektor President University. 

Dani kembali menegaskan pihaknya sangat mendorong pengembangan KEK pendidikan dan teknologi yang ada di Kabupaten Bekasi. 

Karena hal tersebut sejalan dengan visi misi Pemkab Bekasi untuk terus berupaya dan berkomitmen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing, terutama dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Untuk saat ini memang inisiatifnya masih banyak dilakukan oleh pihak swasta seperti Jababeka, Presiden University. Nah, pentingnya saya hadir diacara ini untuk bisa mengkomunikasikan hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan dunia usaha dan pemerintah," jelas Kepala BPBD Jabar ini.

Artinnya, sambung Dani, pihaknya siap untuk membentuk tim bersama dalam pembentukan KEK pendidikan dan teknologi tersebut. Di mana MoU ini menjadi sebuah terobosan yang bagus dalam pengembangan KEK dan bisa semakin menambah dorongan dari berbagai pihak. 

"Saya kira ini sebuah terobosan dari institusi yang bagus karena kampus PU ini adalah universitas ternama di dunia dan teknologi Jerman juga tentu sudah sangat kita akui," ucap dia.

Dani sangat optimis bahawasanya MoU ini dapat membawa kemajuan yang besar bagi Kabupaten Bekasi, terutama dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bekasi.

"Saya berkeyakinan kuat dengan Mou ini maka pengembangan KEK Kabupaten Bekasi bisa naik lagi levelnya. Memang sekarang sudah ada kawasan-kawasan lainnya seperti Subang, Karawang, dan sebagainya. Tapi Kabupaten Bekasi sebagai leader harus bisa terus mengembangkan inovasi terbarunya," imbuhnya.  

Terakhir, dirinya juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam proses perencanaan dan persiapan kerjasama ini, terutama kepada pihak Jababeka, PU dan TUM.

"Semoga pusat penelitian yang akan dibangun ini dapat menjadi pusat keunggulan dibidang penelitian dan pengembangan dimana para ilmuwan peneliti dan pemikir kreatif yang bekerjasama untuk menghasilkan pengetahuan baru, teknologi terkini serta solusi inovatif dalam menghadapi tantangan kedepan," pungkasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: