Sempat Mangkrak, Proyek Jembatan Cigunungsari yang Telan APBD 6 Miliar Digarap Lagi, Ini Kata Bupati Cellica

Sempat Mangkrak, Proyek Jembatan Cigunungsari yang Telan APBD 6 Miliar Digarap Lagi, Ini Kata Bupati Cellica

SEKILAS: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat meninjau pembangunan Jembatan Walahar, Kecamatan Klari, Rabu (30/8).-ISTIMEWA-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Proyek jembatan Cigunungsari, yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, harus menjadi perhatian bersama agar tak mandek.

Betapa tidak, proyek yang menelan dana APBD Kabupaten Karawang demgan pemenang tender CV Sudut Siku senilai Rp 7 miliar itu sempat mangkrak dan saat ini digarap kembali.

Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana pun secara khusus update perkembangan proyek jembatan Cigunungsari yang telah mulai digarap dengan progres mencapai 71,44 persen pengerjaan.

"Jadi progres pelaksanaan pembangunan jembatan Cigunungsari ini, sampai minggu kedelapan sudah mencapai 71,44 persen. Dan dibangun sepanjang 45 meter dengan lebar 7 meter," ujar dia pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Cellica melanjutkan untuk progres fisik sudah masuk tahap pelaksanaan pemasangan rangka baja tipe B 45 dan sudah mencapai 80 persen.

"Kami membangun jembatan penghubung antar desa yaitu Desa Cigubungsari dan Desa Cinta Asih, Kecamatan Tegalwaru ini bertujuan mempermudah akses antar desa," bilangnya.

Politikus Demokrat itu tetap optimis pekerjaan proyek jembatan tersebut sesuai target yang telah ditetapkan.

"Insa Allah jembantan Cigunungsari ini akan rampung sebelum akhir tahun 2023, sehingga jembatan penghubung antar desa ini pada awal tahun 2024 sudah bisa digunakan atau dilalui oleh warga," imbuh Cellica. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: