Leg II Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Timnas Indonesia Bakal Main Menyerang di Kandang Brunei

Leg II Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Timnas Indonesia Bakal Main Menyerang di Kandang Brunei

Ilustrasi gambar --

PADA leg II babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia bakal menyerang di kandang Brunei Darussalam, Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

 

Meski mengantongi kemenangan 6-0 pada leg pertama di Jakarta, Timnas Indonesia berlatih di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan pada Minggu (15/10) dengan materi fokus dalam hal serangan.

 

"Kami berlatih tactikal untuk game plan melawan Brunei, mereka sangat drop di (lini) belakang, di kotak penalti. Kami melihat bagaimana bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa mencetak gol, dan soal finishing," kata gelandang timnas Marc Klok.

 

Terkait kesempatan bermain di leg II, Klok sepenuhnya menyerahkan kepada Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

 

BACA JUGA : Lagi, TPA Bakung Kembali Terbakar Hebat

 

Klok tak masalah menjadi starter atau tidak. "Lihat nanti, siapa yang dimainkan (sebagai starter), siapa yang tidak. Saya selalu siap. Kami datang ke sini untuk menang," ujar Klok.

 

Menurut Klok, kemenangan atas Brunei jauh lebih penting daripada dirinya main atau tidak.

 

Sementara itu, striker timnas Ramadhan Sananta menyatakan siap diturunkan. Sananta tampil apik dan menunjukkan naluri mencetak golnya sangat tinggi.

BACA JUGA : Oleh-oleh Khas Karawang yang Paling Populer dan Wajib Dibawa Pulang

"Saya sangat siap untuk pertandingan kedua di Brunei dan tentunya saya berharap setiap saya dimainkan selalu 100 persen," kata Sananta.

 

Timnas Indonesia sudah dua kali menjalani latihan sejak tiba di Brunei pada Jumat (14/10). 

 

Dalam dua kali latihan yang berlangsung di Stadion Pahang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, para pemain dalam kondisi yang sangat baik. (pssi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: