Delano Ladan Disebut Bersedia Bela Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Benarkah?

Delano Ladan Disebut Bersedia Bela Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Benarkah?

ilustrasi gambar--

PEMAIN muda Delano Ladan mencuat sebagai salah satu pemain keturunan yang berpotensi dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia. Pemain berusia 22 tahun tersebut diketahui memiliki darah Indonesia dari kakeknya.

Mantan pemain Timnas Belanda Delano Ladan disebut bersedia bela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Hal tersebut diungkap oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa yang kemudian direspons oleh Delano Ladan sendiri.

Pada saat ini, Delano Ladan bermain untuk klub kasta kedua Liga Belanda, yaitu Top Oss. Dia merupakan seorang penyerang tengah yang bisa bermain sebagai sayap kanan maupun kiri.

BACA JUGA : Acungkan Sajam di Tol Tanggerang, Pemuda yang Sempat Viral Ini Diringkus Polisi

Delano Ladan sebelumnya pernah membela Timnas Belanda, namun di level U-18. Dia mencetak tiga gol dari enam penampilan.

Namun, karena belum bermain untuk tim senior, maka Ladan bisa dinaturalisasi Timnas Indonesia. Kini, nampaknya sang penyerang berusia 22 tahun bersedia untuk menjadi bagian skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – asuhan Shin Tae-yong.

Akun @futboll.indonesiaa di Instagram menyebut bahwa Delano Ladan sangat ingin membela Timnas Indonesia. Ladan kemudian memberikan respons yang seakan mengonfirmasi pernyataan tersebut.

“Striker Liga 2 Belanda TOP Oss Delano Ladan memiliki darah keturunan Indonesia yang sangat ingin membela Timnas Indonesia,” kata akun @futboll.indonesiaa dalam unggahannya.

Delano Ladan melalui akunnya, @delano_ladan, kemudian memberi komentar dalam unggahan tersebut dengan berbagai emoji. Ada bendera Indonesia, seekor burung yang nampaknya melambangkan Garuda, dan kemudian hati berwarna merah.

BACA JUGA : Seramnya Gua Lele di Karawang, Sering Muncul Penampakan Sejumlah Mahasiswa yang Tewas Usai Penelitian!

Timnas Indonesia sudah memiliki banyak pemain naturalisasi. Namun, memang masih kekurangan personel di sektor lini serang. Sejauh ini, pemain naturalisasi di lini serang baru Rafael Struick saja. (rda/okz/ilhm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: