Car Free Day di Meikarta Lippo Cikarang Resmi di Buka, Camat: Bisa Dijadikan Role Model

Car Free Day di Meikarta Lippo Cikarang Resmi di Buka, Camat: Bisa Dijadikan Role Model

Camat Kecamatan Cikarang Selatan Muhammad Said membuka dan meresmikan car free day District 2 Meikarta Lippo Cikarang --

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID - Camat Kecamatan Cikarang, Muhammad Said membuka dan meresmikan acara Car Free Day di Universitas Paramadina District 2 Meikarta Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/0).

Camat mengatakan, pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Pemerintah Desa, Polisi dan juga TNI sangat mendukung penuh adanya Car Free Day ini. Pasalnya kegiatan tersebut belum ada di Kabupaten Bekasi.

" Tidak ada kata tidak untuk mendukung, mensuport dan membantu kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena car free day ini belum ada di Kabupaten Bekasi," kata Camat Said kepada Cikarang Ekspres, Minggu (29/10).

Said menyebut, Car Free Day di District 2 Meikarta Lippo Cikarang ini bisa dijadikan role model sebagai tempat beraktifitas masyarakat, aktifitas sehat, aktifitas ekonomi, aktifitas promosi, aktifitas Edukasi, aktifitas layanan kesehatan dan aktifitas pelayananan masyarakat yang lainnya.

" Sehingga kita tidak hanya kumpul-kumpul tetapi disitu ada muatan-muatan yang lain pun yang kita lakukan. Nah ini sebenarnya memang sudah lama kita harapkan," bilangnya.

Ketua Panitia Car Free Day, Syarif mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan masyarakat untuk bersama-sama menjalani hidup sehat dan kenikmati indahnya pagi hari.

" Kita coba menjalani hidup sehat tapi hidup sehat itu lebih mudah dan labih enak jika dilakukan secara bersama-sama, beramai-ramai," kata Syarif.

Selain ada kegiatan jalan santai, joging dan senam, di acara Car Free Day ini juga ada menyajikan beberapa kuliner makanan, minuman dan lain sebagainya.

" Alhamdulilah animo masyarakat cukup tinggi, setelah saya lihat seperti ini minggu depan kita akan tutup seluruh jalannya lalu kita tambah lagi untuk tenan-tenannya," ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini menjadi aktifitas setiap hari minggu dan nanti akan tumbuh berbagai macam-macam komunitas, seni dan budaya yang akan tumbuh dari anak-anak muda. "Kita ingin menonjolkan anak muda di Cikarang khususnya di Cikarang Selatan itu adalah anak-anak yang hebat semua," tandasnya.

Sementara itu, Anisa (28) warga Cikarang mengaku sangat senang dengan adanya Car Free Day di District 2 Meikarta Lippo Cikarang ini. Menurutnya kegiatan ini bisa di jadikan sebagai tempat ajang silaturahmi.

" Saya sangat senang, solanya di Cikarang kegiatan ini belum ada dan baru ada disini saja. Tempatnya sangat strategis, ini bisa bisa buat olahraga dan juga kumpul-kumpul sama teman-teman," katanya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: