Jumat Keramat, Cellica Bukan Bupati Karawang Lagi, Neneng Diganti Karena Loncat ke NasDem

Jumat Keramat, Cellica Bukan Bupati Karawang Lagi, Neneng Diganti Karena Loncat ke NasDem

Plt Sekwan DPRD Karawang, Hanafi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Jumat keramat menjadi tanda berakhirnya jabatan Cellica Nurachadiana sebagai Bupati Karawang karena memutuskan untuk menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI.

Seperti diutarakan Plt Sekwan Karawang, H. Hanafi Chaniago kepada media pada Selasa, 31 Oktober 2023. 

Kata dia, agenda sidang paripurna yang digelar pada Jumat 3 November 2023 adalah pengesahan pengunduran diri Cellica Nurachadiana sebagai Bupati Karawang sekaligus pengangkatan Wakilnya Aep Syaepulou sebagai Plt Bupati Karawang.

"Ya satu di antaranya pembahasan itu," ucap Hanafi kepada media.

Untuk agenda lainya, sambung dia, pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Karawang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Neneng Siti Fatimah yang pindah ke Partai NasDem.

"Dalam PAW itu bu Neneng digantikan oleh Pak Nur Ali. PAW dilakukan karena pindah partai," tegas Hanafi.

Terkahir, rapat paripuna juga membahas pengesahan lima Raperda menjadi Perda. Namun dirinya tidak menjabarkan secara detail. "Agenda berikutnya pengesahan lima Raperda menjadi Perda," pungkanya.

Sekedar diketahui bersama, Cellica Nurrachadiana secara sah mundur dari jabatan Bupati Karawang, menyusul keikutsertaanya dalam Pemilu 2024 untuk kursi DPR RI. Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri terkait itu pun sudah keluar.

Surat Kepmen itu bernomor 100.2.3-3984 tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Karawang. Dalam surat tersebut juga direkomendasikan Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Karawang untuk meneruskan kepemimpinan Cellica. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: