Rheza Podium Kedua ARRC China, Astra Honda Pastikan Juara Asia

Rheza Podium Kedua ARRC China, Astra Honda Pastikan Juara Asia

Rheza Podium Kedua ARRC China, Astra Honda Pastikan Juara Asia--

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, berhasil meraih podium kedua pada race pertama seri kelima ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023, kelas Asia Production 250cc (AP250) yang berlangsung di Zhuhai International Circuit, China, pada tanggal 4 November 2023. Prestasi ini tidak hanya memperkuat posisi Rheza di klasemen, tetapi juga memastikan bahwa salah satu pebalap AHRT akan menjadi juara Asia AP250.

 

Balapan ARRC di Zhuhai, China, menjadi momen penting bagi pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meraih prestasi tertinggi. Rheza Danica Ahrens bersama rekan setimnya, Veda Ega Pratama, dan Herjun Atna Firdaus, tampil dengan semangat juang yang tinggi sepanjang balapan.

 

Dalam sesi kualifikasi kelas AP250, Veda mampu menempati posisi pertama dengan mencatatkan waktu tercepat 1:50.117. Sementara itu, Rheza dan Herjun memulai balapan dari posisi keempat dan kelima dengan catatan waktu tercepat masing-masing 1:50.583 dan 1:50.741.

 

BACA JUGA:Ngaku Dianiaya Pemilik Ponpes, Santriwati Asal Tanggamus Alami Luka di Sekujur Tubuh

 

Rheza sempat menghadapi kesulitan awal balapan, turun ke posisi ketujuh. Namun, dengan ketekunan dan konsistensinya, ia berhasil bangkit dan bergabung dengan rombongan terdepan. Pada lap kelima, Rheza memberikan perlawanan sengit kepada rekan-rekan pebalap lainnya dan finis di posisi kedua setelah melewati tikungan terakhir.

 

Veda tampil dominan sepanjang balapan, mempertahankan posisi pertama sejak awal balapan dan memperlebar jarak dengan pebalap lainnya hingga 7 detik. Sayangnya, Veda harus menjalani hukuman ride through dan finis keenam. Sementara Herjun harus menyelesaikan balapan lebih cepat karena terjatuh pada tikungan terakhir lap kedua.

 

Dengan hasil ini, juara AP250 dapat dipastikan akan dimenangkan oleh salah satu pebalap AHRT mengingat posisi klasemen sementara yang dikuasai oleh Rheza di posisi pertama dengan 175 poin, Herjun di posisi kedua dengan 149 poin, dan Veda di posisi ketiga dengan 110 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: