Pemdes Cibening Siapkan Absen Digital Untuk Aparatur

Pemdes Cibening Siapkan Absen Digital Untuk Aparatur

--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat desa merupakan langkah penting dalam mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan.

Pemerintah Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi fokus dalam peningkatan SDM aparatur.

Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Cibening, Abdul Rachmat mengatakan untuk memajukan desanya membutuhkan aparatur SDM yang berkualitas.

"Pertama yang kami depankan adalah pembangunan dibidang SDM aparatur desanya. Itu coba kami lakukan kegiatan yang bersifat rutinitas kami laksanakan dengan baik,"kata Rachmat.

BACA JUGA : Link Streaming dan Download Film Terbaru Netflix Locked In Sub Indo

Tak seperti yang lain, Di Pemdes Cibening menerapkan model kerja seperti di pemerintahan tingkat kabupaten.

Aparatur diwajibkan mengikuti apel pagi setiap Senin dan briefing setiap hari.

"Briefing staf itu gunanya untuk mengevaluasi pekerjaan yang sudah dilakukan dan belum dilakukan, itu juga dalam rangka pembagian tugas-tugas masing-masing seksi urusan, supaya mereka mengetahui pekerjaan yang akan dikerjakan,"kata dia 

Pria lulusan Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjelaskan aparatur juga diminta peka terhadap permasalahan di lingkungan untuk dibahas ditingkat desa.

BACA JUGA : Pasutri Terkapar Bersimbah Darah Disebuah Gubuk, Suami Tewas, Istri yang Sedang Hamil Alami Luka Tusuk Diperut

Pemdes Cibening juga sudah menggandeng 4 universitas untuk peningkatan SDM.

"Salah satunya kemarin dari BSI, mereka melakukan pengabdian masyarakat. Jadi kami bekerjasama dengan universitas dalam rangka peningkatan SDM, salah satunya dibidang teknologi atau IT,"tuturnya.

Rachmat mencanangkan Pemdes Cibening akan menerapkan absen digital. Absen digital dapat meningkatkan kedisiplinan dan terpantau kinerjanya.

BACA JUGA : Terendah dalam Sejarah! Segini Pendapatan Film The Marvels

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: