Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator & Pengawas, Plt. Bupati Karawang Minta ASN Ikhlas Layani Masyarakat

Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator & Pengawas, Plt. Bupati Karawang Minta ASN Ikhlas Layani Masyarakat

--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Plt. Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang Tahun 2023 oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Kamis (16/11/2023).

Ia meminta kepada peserta yang terdiri dari ASN tersebut untuk bisa bekerja secara optimal dan bisa mengabdikan dirinya untuk ikhlas melayani masyarakat. 

Sebab, pada kepemimpinannya tersebut ia selalu menitipkan pesan kepada para ASN di Pemkab Karawang untuk mampu bekerja memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA : Digimon Ghost Game : Fakta Menarik Gammamon, Satu-satunya Digimon yang Mempunyai 4 Bentuk Dewasa

"Kepemimpinan merupakan sebuah cerminan, jika kepemimpinannya baik maka Insya Allah apa yang dilakukan oleh kita semua itu baik. Tentunya, hal ini bisa dirasakan oleh masyarakat dengan baik," ujarnya.

Potensi SDM di Kabupaten Karawang sendiri, kata dia, sangat luar biasa, sebab Karawang merupakan kota yang diisi oleh orang-orang yang mampu bersaing serta mau berusaha meningkatkan diri, mengembangkan diri dan bisa bekerja memahami situasi serta kondisi.

"Hal tersebut menjadi tantangan bagi kita semua, segala aspek tersebut menciptakan beberapa inovasi dengan SDM yang mumpuni, hal itu menjadikan semua orang berlomba-lomba menciptakan itu. Tentu ini menjadi semangat kita semua, inovasi diciptakan tentunya untuk kemajuan Kabupaten Karawang khususnya kepada masyarakat," kata dia.

Ia mengakui, selama kepemimpinannya ini pihaknya tidak pernah melakukan praktik jual beli jabatan. 

BACA JUGA : Kabar Gembira! Gaji Pensiunan PNS yang Berstatus Janda dan Duda Naik Tahun Depan, Yuk Cek Besarannya Disini

Semuanya dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang jujur dan baik agar para pegawai di Pemkab Karawang bisa suportif dalam bekerja demi kepentingan masyarakat Kabupaten Karawang.

"Kami berkomitmen, tidak ada yang namanya jual beli jabatan di pemerintahan Kabupaten Karawang, saya dulu bersama Teh Celli pertama tidak ingin adanya jual beli jabatan, kedua saya ingin memfokuskan diri untuk bekerja di pemerintahan, ketiga saya tidak ingin merepotkan para kepala dinas, badan, serta semua ASN di Pemkab Karawang, biarkan mereka bekerja secara mandiri dan mampu mengembangkan diri. Saya ingin secara utuh mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Karawang," ungkapnya.

"Jadi sekali lagi saya ucapkan selamat yang Alhamdulillah bapak ibu semuanya Allah telah memberikan kepercayaan yang Tuhan berikan kepada bapak ibu semuanya, sehingga bapak ibu semua bisa menjalankan seluruh kegiatan yang tentunya mudah-mudahan menjadikan hari ini bisa memberikan aksi nyata untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA : Romantis Banget! Melamar Kekasihnya saat Konser Coldplay, Aksi Pria Asal Deli Serdang Itu Viral Dimedsos

Penutupan pelatihan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kepala BPSDM Jawa Barat Hery Antasari, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Karawang Eka Sanatha, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang. (sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: