Buka Job Fair, Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya : Didiklah Anak Sesuai Zamanya

Buka Job Fair, Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya : Didiklah Anak Sesuai Zamanya

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya buka Job Fair SMKN Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya membuka kegiatan Job Fair dan Expo P5 SMKN Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya pada 15-16  November 2023.

Dalam kesemlatan itu, Wahyu pun mengapresiasi kegiatan Job Fair dan Expo SMKN Kadipaten Tasikmalaya karena kesempatan kerja bisa dimanfaatkan dan diisi oleh para alumninya.

"Ini kolaborasi yang baik ya. Dan saya  ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada perusahaan-perusahaan yang melaksanakan rekrutmen di SMKN Kadipaten, dan juga kepada perusahaan yg hadir mendukung acara ini," ujar dia.

Wahyu menilai pendidikan untuk generasi harus berorientasi ke masa depan artinya didiklah peserta didik dengan mempersiapkan dan disesuaikan dengan zamannya. 

"Bagi peserta didik terus semangat untuk mengikuti pembelajaran dan mencapai kehebatan dan keunikan masing-masing, manfaatkan pesatnya informasi untuk membangun karakter positif pengetahuan yang lebih luas serta keterampilan yang lebih hebat. Apalagi pembelajaran saat ini berbeda dengan masa lalu," tukas Wahyu 

Sementara itu, Kepala SMKN Kadipaten Tasikmalaya Junjun Nugraha S mengatakan kegiatan ini merupakan upaya menjawab tantangan yang dihadapi oleh para alumni SMK yang belum mendapatkan pekerjaan.

"Harapanya kegiatan ini terus berkesinambungan dalam upaya menjawab tantangan keterserapan alumni SMK di dunia kerja dan industri," ucap dia.

Diketahui ada 17 perusahaan ikut berpartisipasi kegiatan tersebut. Di antaranya, BTPN Syariah, PT. Membangun Manusia Karya, Mitra Utama Mandiri, PT. Chemco Harapan Nusantara, Solaria, PT. Advantage SCM, PT. Leetex Garment Indonesia, Grand Voyage Tasikmalaya, CV. Kurnia Smartren.

Lalu, PT. Mandom Indonesia Tbk, PT. Momenta Agricultura, PT. Swapro Internasional, PT. Griya Pratama (Yomart), LPK. Seiko Sukapura Indonesia, LPK. Sakura Mandiri Indonesia, Indomobil Nissan turut mendukung BRI KCP Ciawi, Wing Food (Mie Sedap), Teh Pucuk Harum. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: