Disambut Tarian Nusantara, Pesan Kadisdik Jabar ke Siswa : Jadilah Raja Kebaikan Bidang Apapun Yang Dikuasai

Disambut Tarian Nusantara, Pesan Kadisdik Jabar ke Siswa : Jadilah Raja Kebaikan Bidang Apapun Yang Dikuasai

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya disambut tarian nuasantara di SMKN Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Adat Sunda selalu punya cara yang menawan untuk menyambut tamu, salah satunya melalui tarian. Seperti yang dipertunjukkan siswa SMKN Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 15 November 2023.

Selain tarian penyambutan, para siswa juga mementaskan tarian kolosal dari berbagai tarian Nusantara. Tak hanya itu, ada juga pertunjukan dari SMK Puspahiang Tasikmalaya yang menyuguhkan kesenian Angklung Sered.

Pergelaran tersebut berlangsung sebelum Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya memberi motivasi kepada para siswa SMKN Rajapolah.

Kadisdik Wahyu pun berpesan kepada seluruh siswa agar menjadi raja kebaikan untuk hari ini dan masa depan. “Jadilah raja-raja kebaikan di bidang apa pun yang adik-adik kuasai,” pesannya.

Wahyu menegaskan, ada beberapa hal yang harus dikuasai untuk mencapainya. Di antaranya integritas, disiplin, dan interpersonal yang baik. 

Di hari yang sama,  Wahyu memberi pembinaan kepada kepala sekolah di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII. 

Beberapa pembahasannya adalah evaluasi rapor pendidikan, netralitas ASN, dan memberi ruang bagi tiga kepala sekolah berbagi praktik baik di sekolah kepada kepala sekolah lain. Kegiatan dilanjutkan dengan rapat pimpinan di lingkungan Disdik Jabar. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: