Terungkap, Ternyata Ini Alasan Christian Bekamenga Kabur dari Persib Bandung

Terungkap, Ternyata Ini Alasan Christian Bekamenga Kabur dari Persib Bandung

ilustrasi gambar--

KABAR kepergian dari Christian Bekamenga dari Persib Bandung menarik untuk diulas. Pasalnya, kabar kaburnya Christian Bekamenga menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepakbola Tanah Air kala itu.

Bagi bobotoh sejati, tentu tidak asing dengan sosok Christian Bekamenga. Striker asal Kamerun ini pernah memperkuat Persib pada tahun 2007. Bahkan, dirinya memiliki catatan yang sangat apik.

Dengan postur yang tinggi, skill di atas rata-rata, dan memiliki kecepatan membuat Christian Bekamenga menjadi momok bagi lini pertahanan lawan kala itu. Dalam 20 laga, Bekamenga sukses mencetak 17 gol.

BACA JUGA:Pelaku Curas Modus Hipnotis Diringkus Polisi, Satu Lagi DPO, Begini Kronologinya

Tidak hanya itu, Bekamenga juga sukses membuat Persib menjadi juara paruh musim Liga Indonesia musim itu. Sayangnya, nama Christian Bekamenga mendadak menghilang pasca ia dipanggil memperkuat Timnas Kamerun.

Ya, setelah selesai memenuhi panggilan tim nasional, Christian Bekamenga tidak lagi kembali bergabung bersama Persib. Tanpa kabar, dirinya meninggalkan tim begitu saja. Padahal kontraknya masih belum habis bersama Pangeran Biru.

Kepergian Bekamenga yang sangat mendadak menjadi perbincangan panas di Indonesia. Pihak agen dan juga manajemen Persib saling bergejolak atas kejadian itu. Keduanya saling menyalahkan tentang kepergian Christian Bekamenga yang dirasa tidak profesional.

BACA JUGA:Dukung Gaya Hidup Berkelanjutan, Lippo Cikarang Gaet Beam Mobility Luncurkan Layanan Sepeda Listrik

Beberapa tahun berlalu, Djajang Nurjaman yang pada tahun 2007 menjabat sebagai asisten dari pelatih Arcan Lurie menjelaskan tentang penyebab perginya Christian Bekamenga. Pria yang akrab disapa Djanur itu mengatakan jika Bekamenga pergi karena kompatriotnya, yakni Nyek Nyobe dicoret dari skuad Maung Bandung.

“Saat itu Persib mendatangkan Leo Chitescu dan memiliki 5 pemain asing. Harus dikeluarin satu, yang dicoret Nyeck Nyobe. Striker marah, Bekamenga. Dia engga mau balik lagi setelah dipanggil ke Timnas Kamerun,” kata Djajang Nurjaman.

Namun Bekamenga tidak membenarkan pernyataan tersebut. Pemain kelahiran 9 Mei 1986 mengatakan jika alasannya meninggalkan Persib tanpa kabar bukanlah karena Nyek Nyobe dicoret.

BACA JUGA:Nonton Boku No Hero Academia: UA Heroes Battle Subtitle Indonesia

Christian Bekamenga menjelaskan bahwa alasannya pergi adalah karena mendapat tawaran dari klub Ligue 2 Prancis, Nantes. Sebagai pemain Afrika, Bekamenga merasa jika Liga Prancis adalah tujuan utamanya. Sebab itu dirinya tidak ingin melewatkan kesempatan yang datang.

“Saya di Persib hanya satu musim karena saya mendapat tawaran dari (liga) Perancis, itulah kenapa saya meninggalkan Persib. Kesempatan yang tidak boleh disia-siakan karena mimpi dari pemain Afrika adalah bermain di Liga Perancis," kata Christian Bekamenga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: