Kasus Pembuangan Dua Bayi di Desa Sabahbalau, Polisi Periksa Enam Saksi

Kasus Pembuangan Dua Bayi di Desa Sabahbalau, Polisi Periksa Enam Saksi

Ilustrasi gambar --

POLISI masih memeriksa enam saksi untuk menguak kasus pembuangan dua bayi di dusun 2 dan Dusun 3 Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjungbintang Lampung Selatan.

"Kita sudah periksa para saksi yakni 3 saksi penemuan bayi pertama dan 3 saksi penemuan bayi kedua. Untuk hasil autopsi juga sudah keluar diketahui hasilnya kedua bayi lahir sebelum waktunya," ujarnya kepada awak media, Jumat malam, 1 Desember 2023.

Pihak Polsek sedang berupaya maksimal mengungkap kasus yang menggemparkan masyarakat Desa Sabahbalau. 

BACA JUGA:Sinopsis dan Link Download Anime Onmyoji Batch : Kisah Abe no Seimei si Pengusir Oni

"Anggota juga sekarang bolak-balik kerumah sakit dan ke rumah saksi. Untuk kasus bayi pertama kita juga sudah mengamankan perempuan mencurigakan, seperti habis lahiran tapi setelah kita periksa di rumah sakit ternyata masih perawan jadi kita lepaskan," ujarnya.

Namun, penyelidikan itu hingga kini masih belum menemukan titik terang terkait pelaku yang membuang kedua bayi tersebut. 

"Belum ada titik terang karena dilokasi tidak ada yang melihat secara pasti termasuk CCTV di sepanjang jalan yang terjadi tidak ada. Kemarin ada disamping lokasi tapi CCTV rusak," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Raya Natal : Budaya, Sejarah, Arti Hingga Makna Perayaannya

Menurutnya, pihaknya juga berkomunikasi dengan Ikatan Bidan Indonesia Bandar Lampung untuk melaporkan apabila ada pasien yang mencurigakan. 

"Menurut bidan yang memeriksa bayi kedua lahirnya dipaksa jadi kemungkinan ada yang tertinggal jadi ibunya harus kuret kalau tidak kuret ibunya akan mengalami pendarahan," ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat apabila mendapatkan informasi terkait pelaku pembuangan bayi agar melaporkan kepada pihaknya.

"Sabahbalau ini kan desa perbatasan antara kota dan kabupaten jadi harus ekstra pengawasannya. Terutama bedeng-bedeng atau kontrakan," ujarnya.

BACA JUGA:3 Desember 2023, BMKG: Prakiraan Cuaca Minggu Besok di Bekasi

Salah satu saksi Sumiati (40) mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya dimintai keterangan oleh pihak Polsek Tanjungbintang terkait kasus pembuangan bayi didepan rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: