Peringatan Hari Ibu ke-95, Momentum Tingkatkan Kemampuan-Keterampilan Ibu dalam Mendidik Anak di Era Sekarang

Peringatan Hari Ibu ke-95, Momentum Tingkatkan Kemampuan-Keterampilan Ibu dalam Mendidik Anak di Era Sekarang

Ria Sabaria Dani Ramdan hadiri acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-95 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Universitas Muhammadiyah, Cirebon, --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.IDDidampingi Plt. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Camat Cibarusah, serta Kader Pokja 1 PKK Kabupaten Bekasi, Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan hadiri acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-95 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Universitas Muhammadiyah, Cirebon, Rabu (20/12).

Bukan hanya peringatan puncak Hari Ibu, Ria Sabaria Dani Ramdan juga mengikuti rangkaian acara dengan dengan Wisuda Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta), dan pelantikan Ketua Sekoper Cinta. 

Menurut Ria, momentum Hari Ibu harus terus digaungkan terutama kepada generasi muda yang saat ini sudah membina rumah tangga, sebab ada berbagai tantangan besar yang harus dihadapi perempuan, terutama dalam mendidik anak.

Ia juga mengatakan bahwa sebagai madrasah anak sedari lahir, perempuan sebagai ibu dituntut memiliki keterampilan, wawasan dan ilmu pengetahuan yang baik bagi anak-anak di masa mendatang.

BACA JUGA:Sinopsis dan Nonton Kamonohashi Ron No Kindan Suiri Episode 12 Subtitle Indonesia, Link Streaming Sudah Legal

“Momentum Hari Ibu menjadi hak yang baik untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan ibu dalam mendidik anaknya di era sekarang,” katanya. 

Dirinya juga berpendapat bahwa nilai moral sangat penting untuk kemajuan bangsa, terlebih pada masa modern seperti saat ini.

Pembentukan moral tersebut bisa ditempuh dengan pendidikan agama dari usia dini. Dengan mendalami kaidah ilmu agama, anak dapat memahami, mengenal, mengimani ajaran agama, serta mengamalkan akhlak mulia dari sumber utamanya. 

“Pola pendidikan yang terpenting adalah penanaman kaidah ilmu agama yang harus kuat, begitu pula dengan orang tua yang menerapkan visi misi sejalan untuk bisa mendidik tumbuh kembang anak.” ujarnya.

BACA JUGA:Pemdes Purwadana Gelar Musdes Pengesahan APBDes Tahun Anggaran 2024

Sementara itu, Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, tema ini tidak hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

“Tema ini sangat memegang peran penting bagi perempuan untuk terus mencerminkan kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam keluarga.” tukasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut dilakukan juga penyerahan penghargaan terhadap Pemerintah Kabupaten Bekasi, yang berhasil meraih Juara Harapan 1 Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kategori Kabupaten Tahun 2023. 

Pada acara peringatan yang dihadiri oleh Bupati/ Walikota Se-Jawa Barat tersebut, dilaksanakan pula Wisuda Sekolah Perempuan Capai impian dan cita-cita (Perahu Kertas) yang diikuti oleh 1.350 wisudawan se-Jawa Barat, dan Pelantikan Bunda Paaredi (pola asuh anak dan remaja di era digital).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: