Antisipasi Pelaksanaan Pemilu 2024 di Puncak Musim Hujan, Dani Ramdan Gelar Rapat dengan Forkopimda

Antisipasi Pelaksanaan Pemilu 2024 di Puncak Musim Hujan, Dani Ramdan Gelar Rapat dengan Forkopimda

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi memimpin langsung Rapat Forum Penguatan Kewaspadaan Dini, di Sakura Park Hotel, Sukamahi Cikarang Pusat, pada Kamis (21/12).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Antisipasi Pelaksanaan Pemilu 2024, Pengaman Natal dan Tahun Baru di puncak musim penghujan, serta kewaspadaan bencana hidrometeorologi, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi memimpin langsung Rapat Forum Penguatan Kewaspadaan Dini, di Sakura Park Hotel, Sukamahi Cikarang Pusat, pada Kamis (21/12).

Kegiatan tersebut dihadiri, oleh unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, para kepala perangkat daerah serta para camat se-Kabupaten Bekasi.

"Ya, dalam rapat forum penguatan kewaspadaan dini hari ini fokus ke persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, serta kewaspadaan bencana hidrometeorologi, persiapan atau antisipasi dini, terkait cuaca atau iklim, karena kita akan menghadapi musim penghujan, dan Nataru ini, untuk cuaca masih hujan ringan tapi nanti menjelang Pemilu itu akan masuk ke puncak musim penghujan menurut BMKG, "ungkapnya.

BACA JUGA:Libur Nataru Sudah di Depan Mata, Berikut 5 Rekomendasi Wisata di Karawang yang Wajib Dikunjungi

Hal yang paling utama dalam pembahasan rapat forum penguatan kewaspadaan dini ini, kata Dani Ramdan, untuk mengantisipasi cuaca atau curah hujan di pertengahan Februari 2024 nanti. Karena logistik Pemilu semuanya tidak anti air, ketika kena air atau kehujanan bisa rusak.

"Karena itu kita tekankan KPU, Panwaslu, PPK, dibantu para camat untuk benar benar mengantisipasi kemungkinan banjir di lokasi-lokasi TPS, dan terkait keamanan, pihak kepolisian juga ikut mengawal logistik Pemilu, dan sekarang masih di tingkat kabupaten, dan nanti setelah bergeser ke tingkat kecamatan dan desa selalu dikawal, mudah-mudahan aman dan terkendali," ungkapnya.

Dani juga menyampaikan, saat ini tahapan demi tahapan untuk persiapan Pemilu sudah berjalan sesuai dengan jadwal, yaitu tahapan kampanye, dan perekrutan untuk KPPS, dan juga pengawasan terhadap pelanggaran dilaksakan sesuai standard operasional prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan. 

BACA JUGA:Jadwal, Syarat, Aturan Registrasi, dan Cara Daftar Misa Natal Gereja Katedral Jakarta 2023

"Ya, progres pengamanan Pemilu, yang sudah memasuki tahapan kampanye harus dipastikan berjalan aman dan damai, terus persiapan logistik menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024, dan hal-hal lain yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu," ujarnya. 

Terkait dengan hal itu, Dani Ramdan menekankan pentingnya koordinasi yang harus benar-benar terjalin kuat, agar masyarakat merasa aman, tentram dan damai. (yogi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: