Ini Sejumlah Kasus Besar dan Beres Ditindaklanjuti Polres Karawang Selama Tahun 2023

Ini Sejumlah Kasus Besar dan Beres Ditindaklanjuti Polres Karawang Selama Tahun 2023

Polres Karawang merilis capaian kinerja dan keberhasilan dalam pengungkapan berbagai kasus menonjol di Tahun 2023.--

KARAWANGBEKASI.DIWAY.ID - Polres Karawang merilis capaian kinerja dan keberhasilan dalam pengungkapan berbagai kasus menonjol yang menjadi atensi publik selama tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Waka Polres, Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo dan Kasi Humas, Ipda Kusmayadi.

Pada tahun 2023, prosentase kriminalitas di wilayah hukum Polres Karawang Jumlah Tindak Pidana (JTP) sebanyak 1.499 perkara, dimana angka ini mengalami penurunan130 perkara atau 3 persen dibandingkan dengan tahun 2022 sebanyak 1.629 perkara.

Jumlah Penyelesaian Tindak Pidana (JPTP) sebanyak 1.570 perkara, dimana angka ini mengalami penurunan 183 perkara atau 3 persen dibandingkan dengan tahun 2022 sebanyak 1.753 perkara.

BACA JUGA:Mulai dari Solo Leveling Hingga Mashle Season 2, Ini Anime 2024 yang Paling Ditunggu-tunggu Penggemar!

Kriminalitas di tahun 2023 didominasi kasus penipuan. Kemudian disusul pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

"Kami berhasil mengungkap 12 kasus yang menonjol yang sempat menjadi perhatian publik Kabupaten Karawang. Seperti tawuran yang menyebabkan meninggal dunia, TPPO, pembunuhan pedagang asongan, Curat kereta cepat, pencabulan oleh ayah kandung, pembunuhan oleh istri sendiri dan selingkuhan, perbuatan cabul oleh guru, pemerkosaan ODGJ, penipuan tenaga kerja, arisan online," jelasnya.

Menurut Wirdhanto, kasus kriminalitas alami penurunan karena meningkatnya aktivitas masyarakat, usai transisi dari masa pandemi Covid-19 ke endemi. 

Polres Karawang terus berupaya merespons dan menindaklanjuti secara cepat setiap laporan dan pengaduan masyarakat.

BACA JUGA:Boboiboy Galaxy SORI : Ternyata Nama SORI Berawal dari Ucapan Gopal, Begini Penjelasannya...

"Kami tetap terus berupaya merespons dan menindaklanjuti secara cepat setiap laporan dan pengaduan masyarakat. Meskipun kasus kriminalitas di Kabupaten Karawang alami penurunan," ungkapnya. (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: