Cerita Petugas Lipat Suara Kabupaten Bekasi, Bersyukur Dapat Rezeki Tambahan di Sela-sela Moment Pemilu 2024

Cerita Petugas Lipat Suara Kabupaten Bekasi, Bersyukur Dapat Rezeki Tambahan di Sela-sela Moment Pemilu 2024

ilustrasi gambar, Pemilu 2024--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Satu bulan jelang hari H Pemilu 2024 berlangsung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi sudah mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk menyiapkan logistik Pemilu 2024.

Pertanda sudah dekat Pemilu dilakukan dan dimulainya kegiatan penyortiran serta pelipatan surat suara berjalan di Kabupaten Bekasi. 

Seribu pekerja petugas sorlip surat Pemilu 2024 di terlihat antusias dan serius saat sedang menjalankan tugasnya yakni melakukan penyortiran dan melipat jutaan surat suara.

Selain untuk memastikan logistik Pemilu 2024 terpenuhi seluruhnya, dilakukannya sortir dan lipat surat suara itu juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam membuka surat suara dalam mencari nama-nama calon pemimpin yang namanya tercantum di surat suara tersebut.

BACA JUGA:Anime Terbaru Nozomanu Fushi No Boukensha Episode 2 Subtitle Indonesia, Link Streaming Legal Kok

Meski demikian, surat suara itu nantinya akan digunakan dan hanya tersedia di Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Melakukan cara pakai dengan di buka lipatan kertas untuk mulai memilih dengan cara di coblos sesuai dengan pilihan hati masyarakat untuk menentukan suara kepada calon pemimpin  lima tahun kedepan.

Seperti diketahui, aktivitas sortir dan pelipatan dari sedikit sebanyak jutaan surat suara tersebut dikerjakan oleh seribu tenaga lokal dari masyarakat setempat yang mayoritas berdomisili asli Kabupaten Bekasi.

Penyortiran dan pelipatan surat suara itu dilakukan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bekasi yang tepat lokasinya berada di Kompleks Pergudangan DC A Jl Raya Sinyar, Desa Karangsari, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Jadwal Tayang My Happy Ending Episode 5 dan 6, Jangan Sampai Terlewat Yah

Kegiatan tersebut berlangsung selama 14 hari terhitung dimulai sejak Kamis 12 Januari 2024 lalu dan akan berkahir pada Jumat 26 Januari 2024 mendatang.

Pantauan Cikarang Ekspress dilokasi Gedung Logistik KPU Kabupaten Bekasi, teknis sortir lipat tersebut dilakukan dengan membagi pekerja ke dalam grup yang setiap masing-masing grupnya berisi 10 orang.

Masing-masing grup ditargetkan mampu melipat sebanyak 7.500 lembar per satu orang dalam sehari, jam kerja mereka diatur mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB

Setiap grup pekerja membagi tugas, ada yang melakukan penyortiran, pelipatan, serta pengemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: