Petani di Pondoksalam Purwakarta Tewas Tertimbun Longsor saat Bekerja, Terbawa Hingga 10 Meter

Petani di Pondoksalam Purwakarta Tewas Tertimbun Longsor saat Bekerja, Terbawa Hingga 10 Meter

Proses evakuasi lansia yang tewas tertimbun longsor di Desa Pondokbungur, Kabupaten Purwakarta--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Engkih (59) seorang lansia yang berprofesi sebagai petani di Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta meninggal dunia tertimbun tanah longsor, Kada Kamis, 29 Februari 2024.

Kapolsek Pasawahan, AKP Gugun Gunadi mengatakan, saat peristiwa longsor terjadi, korban sedang bekerja di sawah yang berada di Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

"Peristiwa longsor terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu korban sedang menyemprot padi di sawah miliknya, tiba-tiba tanah dari atas longsor sehingga korban terbawa tanah longsor sepanjang 10 meter," ucap Gugun kepada awak media, Kamis (29/2/2024).

Gugun menambahkan, seusai terbawa longsoran tanah tersebut, kemudian korban tertimbun tanah sedalam satu meter.

BACA JUGA:Pelayanan KB di Karawang Terbaik di Jawa Barat, DPPKB Kembali Sabet Penghargaan dari BKKBN

Lanjut Kapolsek, Polisi dibantu tim SAR BPBD Purwakarta dan warga kemudian mengevakuasi korban.

"Saat dievakuasi diketahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumahnya," ungkap Gugun.

Kapolsek mengungkapkan, pihak terkait saat ini tengah melakukan pemantauan di lokasi kejadian. Dia pun mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di area longsor untuk mengindari bencana susulan.

BACA JUGA:Diduga Depresi, Mahasiswa Asal Subang Nekat Lompat ke Saluran Irigasi di Karawang

"Lokasi tanah longsor di Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, itu jauh dari permukiman rumah penduduk, meski begitu masyarakat, khususnya yang sering bertani agar selalu waspada terhadap ancaman bencana," ujarnya. (bbs/tbj/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber