Percepat Pengembalian Logistik, Camat Ciksel Gotong Royong Angkut Kotak Suara

Percepat Pengembalian Logistik, Camat Ciksel Gotong Royong Angkut Kotak Suara

Aparatur Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi gotong royong mambantu panitia pemilu di cikarang selatan dalam mengembalikan logistik ke Gudang Logistik KPU di Cikarang Timur, Sabtu (2/3), malam.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Aparatur Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi gotong royong mambantu panitia pemilu di cikarang selatan dalam mengembalikan logistik ke Gudang Logistik KPU di Cikarang Timur, Sabtu (2/3), malam.

Pantauan Cikarang Ekspres di Lokasi, para pegawai kecamatan mulai dari Camat, Sekcam, Satpol-PP Kecamatan, PPK dan turut membantu memindahkan kotak suara dari kantor kecamatan ke mobil box yang disediakan KPU. Serta diawasi pihak kepolisian.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said mengatakan, proses pengembalian logistik ke KPU ini bagian dari tanggung jawab semu baik pemerintah kacamatan maupun penyelenggara pemilu.

" Kami memahami bahwa ini adalah kerja kita semua, ini adalah tanggung jawab kita semua sehingga apapun prosesnya, ya kita sama PPK, KPPS, Panwaslu dan seluruh aparatur kecamatan cikarang selatan diturunkan untuk bahu membahu gotong royong untuk mobilisasi logistik naik ke mobil supaya cepat selesai," kata Said, Sabtu (2/3), malam.

BACA JUGA:Paket Spesial Bukber, Nikmati Makan Sepuasnya di Hotel Aston Imperial Bekasi Selama Bulan Ramadan

Disamping itu, camat juga mengapresiasi penyelengara pemilu yang telah mensukseskan pemilu di Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah kecamatan cikarang selatan dengan aman dan kondusif.

" Alhamdulillah saya atas nama pemerintah kecamatan cikarang selatan hari ini merasa lega, karena sebelum proses pemilihan pilpres maupun pileg itu sudah dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada. Sehingga pemilu di wilayah kecamatan cikarang selatan itu berjalan dengan lancar, kondusif dan sukses," ungkapnya.

Meskipun ada riak-riak dari pendukung salah satu peserta pemilu, tentu itu sebagai bagian dari pemerintah untuk mengawal dan menyarankan untuk menempuh jalur-jalur yang sudah ditentukan oleh KPU dan juga Bawaslu serta perundang-undangan yang sudah ditentukan.

"Jadi kita tidak dalam posisi untuk membatasi hak orang untuk berkeberatan apabila ada ketidak sesuaian. Jadi kita memberikan solusi dan Alhamdulillah pihak yang merasa keberatan itu menempuh jalur-jalur yang sudah ditetapkan oleh KPU," ujarnya.

BACA JUGA:Disway Cup 2024 Digelar untuk Mempererat Silaturahmi Antarwartawan

Sementara itu Ketua Panita Pemilihan Kecamatan (PPK), Sarmin mengatakan, Sesuai dengan imbauan KPU bahwa PPK Kecamatan yang sudah selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara disegerakan untuk mengembalikan kotak surat suara, beserta C Plano nya ke KPU Kabupaten Bekasi.

" Hingga saat ini dari total Jumlah 2.130 kotak suara, 1.120 diantaranya sudah dikirim ke gudang logistik KPU. Artinya masih tinggal 50 persen lagi ditambah dengan kontener box yang berisi c hasil. Kalau tidak ada halangan malam ini semua kotak suara bisa di antarkan semua ke KPU," terangnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress