Paguyuban PNS Resmi Dideklarasikan, Anggota Tersebar Hingga Luar Negeri

Paguyuban PNS Resmi Dideklarasikan, Anggota Tersebar Hingga Luar Negeri

Paguyuban Ngapak Sedunia (PNS) resmi dideklarasikan, Minggu (3/3/2024) di WTC Mangga Dua, Jakarta.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Paguyuban Ngapak Sedunia (PNS) resmi dideklarasikan, Minggu (3/3/2024) di WTC Mangga Dua, Jakarta. Ratusan anggota dari berbagai daerah datang mengikuti deklarasi itu.

Hargan selaku pendiri PNS mengatakan, paguyuban ini dibentuk untuk menjalin tali silaturahmi sesama warga yang kerap menggunakan bahasa "Ngapak" di seluruh Indonesia dan luar negeri.

"Jadi untuk seluruh dunia dari Sabang sampai Merauke hingga luar negeri. Didalamnya kita masukkan juga ada UMKM dan kreatifitas, seperti talenta dan artis. Itu tujuan kita, agar Paguyuban kita menjadi yang terbaik,"kata Hargan.

Meski baru dibentuk, PNS sudah memiliki lebih dari seribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. Hargan menekankan harus menjaga kebersamaan.

BACA JUGA:Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Berlangsung, Bawaslu Kabupaten Bekasi Beri Catatan Khusus

Ketua Umum PNS, Nyta Yayat menjelaskan untuk bergabung dengan PNS hanya bermodal kartu tanda penduduk. PNS juga akan membentuk koordinator wilayah di beberapa wilayah.

"Rencana kerja kita di bidang sosial. Apa yang dibutuhkan anggota atau yang membutuhkan, insya Allah hadir PNS. Kita akan bentuk korwil di seluruh dunia," paparnya.

Nyta mengajak seluruh elemen warga bergabung dengan PNS. Bagi yang ingin bergabung bisa melalui media sosial PNS. "Harapan kita menjaga silaturahmi, tetap kompak, saling tuker pengalaman. Dalam waktu dekat kita akan adakan halal bihalal," tuturnya.

Pembina PNS Kolonel Seno Hadi berharap dengan dideklarasikannya paguyuban PNS ini membawa keberkahan untuk semuanya, bukan hanya untuk orang-orang yang mendeklarasikan tapi juga untuk semuanya terutama warga yang di perantauan asupan yang di kampung-kampung.

BACA JUGA:Diduga Oleng Saat Mendahului, Pelajar SMP di Kabupaten Bekasi Tewas Terlindas Truk, Tangis Keluarga Pecah

" Saya titipkan paguyuban ini bisa berkontribusi dengan baik, bisa kerjasama dengan paguyuban-paguyuban yang lain. Jadi jangan sampai menjadi paguyuban yang tidak ada gunanya tetapi paguyuban ini ada manfaatnya untuk semua orang. Insya Allah saya yakin," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress