Ciptakan Tertib Berlalu Lintas, Polres Karawang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Ciptakan Tertib Berlalu Lintas, Polres Karawang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Polres Karawang gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2024. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Polres Karawang gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2024. 

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Wakapolres Karawang, Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2024. Dengan mengusung tema "Keselamatan Berlalu Lintas Guna terwujudnya Indonesia Maju".

Wakapolres Karawang, Kompol Prasetyo PN mengatakan, dalam amanat Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Dr. Akhmad Wiyagus., SIK., M.Si., MM yang menjelaskan bahwa apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2024.

Seperti yang diketahui, Operasi Keselamatan Lodaya 2024 dijadwalkan berlangsung mulai dari tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

BACA JUGA:Melalui DPMD, Pemkab Karawang Terus Dorong Pembangunan Desa dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Pasalnya, Operasi itu melibatkan personel sebanyak 2.600 orang, yang terdiri dari 532 personel Satgas Polda Jabar serta 2.068 personel Satgasres Jajaran.

"Para personil yang dilibatkan akan bertindak dengan mengedepankan tindakan simpatik, persuasif, dan humanis terhadap pengguna jalan," katanya.

Prasetyo menerangkan, tujuan Operasi ini meliputi peningkatan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Penurunan angka fatalitas korban laka lantas, penurunan angka pelanggaran lalu lintas.

"Serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman, dan selamat," ujarnya.

BACA JUGA:Aksi Heroik TNI Gagalkan Begal, Pj Bupati Bekasi Berikan Penghargaan

Pastinya sasaran operasi mencakup segala bentuk potensi gangguan nyata, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan laka lantas.

Adapun tugas pokok Operasi yang melibatkan Polda dan Polres jajaran, dengan dukungan instansi terkait dalam operasi kepolisian kewilayahan selama 14 hari kedepan.

"Kami tekankan pentingnya keselamatan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Serta juga mengingatkan para personel yang terlibat untuk selalu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, mengutamakan keselamatan, dan melibatkan diri dalam kegiatan edukasi tentang tertib berlalu lintas," jelasnya.

Operasi ini menjadi langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi situasi menjelang perayaan Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kbedisway