Aksi Heroik TNI Gagalkan Begal, Pj Bupati Bekasi Berikan Penghargaan

Aksi Heroik TNI Gagalkan Begal, Pj Bupati Bekasi Berikan Penghargaan

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan penghargaan kepada Prajurit TNI Kapten Kolonel Inf Muhammad yang telah berhasil menggagalkan aksi begal motor di Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi yang terjadi pada selasa (27/2), kemarin.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan penghargaan kepada Prajurit TNI Kapten Kolonel Inf Muhammad yang telah berhasil menggagalkan aksi begal motor di Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi yang terjadi pada selasa (27/2), kemarin.

Pj Bupati secara simbolis memberikan penghargaan kepada Prajurit TNI karena aksi heroik yang berhasil menggagalkan dan berhasil menyelamatkan motor korban begal yang sempat dibawa pelaku, penghargaan tersebut diberikan disela acara apel pagi, Senin (4/3). 

Dani menyebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan kepada Kapten Inf Muhammad yang juga Paspampres warga Kecamatan Setu yang telah berhasil menghadang dan menggagalkan aksi curanmor. 

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bekasi Lantik dan Sumpah Jabatan Terhadap 1.714 PPPK

"Kebetulan beliau warga Setu Desa Lubang Buaya dan kejadian di depan rumahnya, kejadian viral karena terekam CCTV. Beliau bisa menghadang dan menjatuhkan pelaku curanmor, ini artinya tokoh masyarakat yang kebetulan Prajurit yang punya kemampuan fisik tapi saya kira yang terpenting yang kita hargai ialah ke terpanggil nya." Ungkap Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Senin (4/03/24) 

Dirinya menambahkan, Walaupun bukan motornya, tapi beliau berani melakukan tindakan terhadap pelaku kejahatan.Ini yang terpenting dan kita angkat memberikan apresiasi, agar menjadi tauladan kepada masyarakat.

" Hal yang juga sama sempat viral di Cibitung , ternyata itu adalah wanita pegawai dari perusahaan belajar menyetir mobil dan bukan motornya. Tapi dengan rasa tanggung jawab terhadap tamu, melihat motor tamunya dibawa, ia kejar dan tarik tapi malah korbannya juga ikut ketarik. Itu juga kita berikan apresiasi dengan pengobatan sampai sembuh ditanggung Pemerintah Kabupaten Bekasi " ungkapnya.

BACA JUGA:Senin 4 Maret 2024, Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Pagi Ini Hingga Malam Nanti

Dani menegaskan, bahwa pemerintah Kabupaten Bekasi untuk keamanan Pemilu bersama Polsek setempat juga sudah melakukan Patroli sebanyak sehari dua kali. Atas kejadian tersebut, Pemerintah akan mempertebal selain dari Patroli Polsek dan dilibatkan pula Satpol PP Kecamatan dan Linmas Kabupaten Bekasi untuk menambah intensitas patroli keamanan. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress