Ada Subsidi hingga Beasiswa Kuliah, STIT Rakeyan Santang Karawang Buka PMB Tahun Akademik 2024-2025

Ada Subsidi hingga Beasiswa Kuliah, STIT Rakeyan Santang Karawang Buka PMB Tahun Akademik 2024-2025

Ketua STIT Rakeyan Santang Karawang, Hendar (tengah, duduk) didampingi Ketua Prodi PIAUD, Devi Sulaeman (kiri), dan Ketua Prodi PGMI, Vina Febiani Musyadad (kanan) foto bersama dengan mahasiswa. Saat ini, kampus yang berlokasi di Kecamatan Karawang Timur --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang Karawang sedang membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) program S1 tahun akademik 2024-2025.

Ketua STIT Rakeyan Santang Karawang, Hendar, didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik, Candra Mochamad Surya, dan Ketua Prodi PGMI, Vina Febiani Musyadad, mengatakan, PMB tahun akademik 2024-2025 menyediakan kuota 240 mahasiswa.

"Kuota tersebut untuk mengisi dua Prodi yaitu Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)," ujar Hendar, kepada KBE, baru-baru ini.

PMB, jelas Hendar, dibuka dalam tiga gelombang, yaitu Januari-Maret untuk gelombang pertama, April-Mei gelombang kedua, dan Juni-Agustus gelombang ketiga.

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk, Toko yang Menjual Oleh-oleh Haji dan Pakaian Muslim di Nagasari Karawang Terbakar

"Calon mahasiswa yang ingin mendaftar bisa mengunjungi website rakeyansantang.ac.id atau menghubungi kontak person 085718662925 (Saepudin), dan juga bsia datang langsung ke kampus," ucapnya.

Ketua Prodi PIAUD, Devi Sulaeman menambahkan, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sekaligus komitmen meningkatkan layanan pendidikan bagi masyarakat Karawang, selain memberlakukan biaya kuliah yang terjangkau, STIT Rakeyan Santang kembali menghadirkan program subsidi biaya kuliah hingga beasiswa.

"Selain subsidi dan beasiswa dari kampus, kami juga memfasilitasi beasiswa jalur Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) dan Karawang Cerdas," jelas Devi.

Sekadar informasi, sebagai salah satu perguruan tinggi di Karawang, STIT Rakeyan Santang mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Terbukti, kampus yang beralamat di Jalan Raya Lingkar Tanjungpura-Lamaran, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur ini berhasil mengharumkan Karawang dengan mengantarkan Prodi PGMI meraih penghargaan sebagai Prodi Teladan kategori Prodi Teladan Penelitian dan Publikasi Ilmiah dalam Award PD-PGMI Indonesia 2023.

BACA JUGA:Drakor Bergenre Komedi Romantis, Link Nonton Legal Branding in Seongsu Episode 23 Subtitle Indonesia

Saat itu, penghargaan membanggakan tersebut dianugerahkan oleh Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) Indonesia dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-9 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada 28-30 Juli 2023.

STIT Rakeyan Santang berhasil meraih peringkat dua dalam persaingan bersama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) lainnya se-Indonesia dengan mengumpulkan skor 3.908. STIT Rakeyan Santang hanya berada di bawah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAI NU) Kebumen yang menempati peringkat pertama.

Bahkan, skor yang diraih STIT Rakeyan Santang jauh lebih tinggi dari peringkat pertama kategori yang sama untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang disabet IAIN Palopo yang mengumpulkan skor 2.035.

Tak kalah dari Prodi PGMI, Prodi PIAUD juga sukses mendapat penghargaan Kategori Prodi PIAUD Ranking SINTA 10 teratas pada kegiatan PPIAUD AWARD yang dilaksanakan di Padang Panjang Sumatera Barat pada tanggal 15 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kbedisway