Yuk Coba Lima Makanan Sahur Ini Dijamin Bikin Kenyang Selama Berpuasa

Yuk Coba Lima Makanan Sahur Ini Dijamin Bikin Kenyang Selama Berpuasa

ilustrasi gambar, Sahur--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Apakah kamu ingin makanan buat sahur yang mengenyangkan dan bisa kuat saat berpuasa? coba lima makanan sahur ini dijamin bikin kenyang selama berpuasa.

Makan sahur dalam porsi yang banyak memang dapat membuat perut terasa kenyang. Tapi, jika asupan saat sahur tidak diperhatikan dengan baik kandungan nutrisinya, bukan tidak mungkin kamu akan kembali lapar di siang hari. Selain itu, bisa jadi kamu juga tidak memiliki energi untuk melanjutkan aktivitas di hari itu. 

Di samping itu, penting untuk menghindari makanan yang dapat dikonsumsi secara instan, misalnya mi. Sebab, makanan tersebut dapat membuatmu merasa lebih cepat kenyang sekaligus lebih cepat lapar, sebagai efek negatifnya. 

Maka dari itu, pastikan untuk mengonsumsi makanan sahur yang dapat membuat perutmu lebih kenyang selama puasa.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Porak Porandakan SDN Sukasari I dan Puluhan Rumah Warga di Karawang

Lantas, kira-kira apa saja makanan sahur tersebut? Yuk, ketahui informasinya di sini! 

Makanan Sahur yang Bikin Perut Lebih Kenyang 

Ketika makan sahur, sebaiknya kamu konsumsi beberapa makanan berikut ini agar rasa kenyangnya terasa lebih lama dan kamu tetap berenergi, yaitu: 

1. Sup

Sup memang menjadi salah satu makanan yang memiliki banyak sayuran di dalamnya. Tidak hanya sayuran, dalam sup terkadang juga ada daging yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. 

Menariknya lagi, makanan ini juga dikabarkan dapat menghentikan sel-sel di perut untuk memproduksi hormon yang mengatur rasa lapar dan nafsu makan pada tubuh.

BACA JUGA:PLN UP3 Karawang Jamin Kenyamanan Pengendara Mobil Listrik dengan SPKLU yang Handal

Bahkan, sebuah studi dari Pennsylvania State University mengungkapkan kalau wanita yang mengonsumsi sup untuk sarapan akan makan 100 kalori lebih sedikit saat makan siang. 

Selain itu, sup juga mengandung air yang cukup banyak, sehingga membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Namun ingat, sup yang harus kamu konsumsi adalah sup yang terbuat dari kaldu atau air, bukan sejenis krim sup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber