Dishub Kabupaten Bekasi Siapkan Ratusan Personel Untuk Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Dishub Kabupaten Bekasi Siapkan Ratusan Personel Untuk Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyiapkan 144 personel untuk memantau arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2024 di Kabupaten Bekasi.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyiapkan 144 personel untuk memantau arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2024 di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan, sesuai arahan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jumlah pemudik mengalami peningkatan tahun ini.

"Jadi seluruh daerah diminta untuk mengantisipasi lonjakan arus pemudik, termasuk di wilayah Kabupaten Bekasi yang menjadi perlintasan mudik," kata Yana Suyatna kepada Cikarang Ekspress pada Senin (01/04).

Dia mengatakan ratusan personel itu akan disiagakan di simpul-simpul keramaian lalu lintas yang menjadi jalur utama dan alternatif para pemudik, termasuk di posko-posko mudik wilayah itu.

BACA JUGA:Antisipasi Kecurangan, Polres Metro Bekasi Lakukan Pengecekan ke Sejumlah SPBU di Sepanjang Jalan Pantura

BACA JUGA:Hati-hati! Begal Berkeliaran Jelang Lebaran, Seorang Buruh di Bogor Nyaris Tewas

"Awal pekan depan kita akan rapat koordinasi dengan kepolisian untuk pemantapan teknis tapi yang jelas kita sudah siapkan semua, termasuk posko mudik," kata Yana.

Pihaknya berencana menggunakan Gedung Juang Kabupaten Bekasi sebagai area rehat utama pemudik, selain di titik-titik tambahan lain, termasuk area rehat Tol Jakarta-Cikampek yang disiagakan sebagai salah satu posko mudik.

Untuk mengurai kepadatan, Dishub Kabupaten Bekasi juga turut menyiapkan unit reaksi cepat saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

Lebih lanjut, Yana mengimbau pemudik tidak menggunakan kendaraan roda dua apabila masih tersedia kendaraan yang lain.

BACA JUGA:TK Islam Nurul Ilmi Gelar Santunan, Tumbuhkan Jiwa Sosial Siswa di Momen Ramadan

BACA JUGA:Nonton Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo! Season 3 Episode 1 Subtitle Indonesia

"Pesan kami kepada masyarakat yang hendak mudik untuk menjaga keselamatan, siapkan fisik, istirahat ketika lelah, semoga lancar dan selamat sampai kampung halaman," tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress