TK Islam Nurul Ilmi Gelar Santunan, Tumbuhkan Jiwa Sosial Siswa di Momen Ramadan

TK Islam Nurul Ilmi Gelar Santunan, Tumbuhkan Jiwa Sosial Siswa di Momen Ramadan

TK Islam Nurul Ilmi Karawang menggelar santunan anak yatim dan duafa di gedung TK Islam Nurul Ilmi yang berlokasi di Perum Griya Mas Lestari, Blok B1 No 22, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kamis (28/3/2024).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - TK Islam Nurul Ilmi Karawang aktif menumbuhkan jiwa sosial siswa sejak dini dengan menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Terbaru, satuan pendidikan yang berlokasi di Perum Griya Mas Lestari, Blok B1 No 22, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur ini mengadakan santunan anak yatim dan duafa pada Kamis (28/3/2024).

"Alhamdulillah, di bulan Ramadan ini kami bisa kembali berbagi dengan mengadakan kegiatan santunan," ujar Kepala TK Islam Nurul Ilmi Karawang, Eti Suberti, kepada KBE, Kamis (28/3/2024).

Santunan, jelas Eti, merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang rutin dilaksanakan di bulan Ramadan. Seperti edisi sebelumnya, santunan kembali menyasar penerima yang berada di lingkungan perumahan.

"Santunan terlaksana atas kerja sama dengan Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG)," ucap Eti yang menerangkan setelah kegiatan santunan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama siswa, guru dan orang tua.

BACA JUGA:Perusahaan Tak Bayar THR, Karyawan Bisa Lapor Kesini

BACA JUGA:Nonton Garo: Hagane wo Tsugu Mono Episode 10 Sub Indo

Sumber dana, ungkap Eti, berasal dari infak siswa secara sukarela setiap Jumat, ditambah dari guru, orang tua, lembaga dan Yayasan Idzni Millah Karawang yang menaungi TK Islam Nurul Ilmi.

"Selain santunan, kami juga rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya seperti khitanan massal gratis dan donasi korban bencana alam yang melibatkan siswa secara langsung. Melalui semua kegiatan tersebut kami ingin mengajarkan anak tentang kepedulian terhadap sesama dari sejak dini, dengan harapan siswa bisa memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat," terangnya.

Pembina Yayasan Idzni Millah Karawang, Yudi Wahyu Widiana, didampingi Ketua Yayasan, Risa Idzni Majid mengaku mendukung penuh seluruh program yang dijalankan TK Islam Nurul Ilmi dalam upaya melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

"Penanaman karakter kepada anak dari sejak dini tentunya harus disertai dengan contoh nyata seperti melibatkan anak dalam kegiatan berbagi. Semoga TK Islam Nurul Ilmi bisa terus berkarya dan berinovasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karawang," ucap Yudi.

BACA JUGA:Nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 3 Episode 0 Subtitle Indonesia

BACA JUGA:Nonton Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo! Season 3 Episode 1 Subtitle Indonesia

Ketua RT 29 Perum Griya Mas Lestari, Kari mengapresiasi kegiatan santunan yang dilaksanakan TK Islam Nurul Ilmi Karawang. "Kami tentunya sangat berterima kasih atas kegiatan sosial yang dilaksanakan. Keberadaan TK Islam Nurul Ilmi Karawang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik dalam bidang pendidikan maupun sosial. Semoga ke depannya semakin maju dan memberikan manfaat yang lebih luas," kata Kari. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: karawang bekasi disway