Lupa Cabut Kontak, Motor Pengunjung Tempat Wisata Pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat Raib Digondol Maling

Lupa Cabut Kontak, Motor Pengunjung Tempat Wisata Pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat Raib Digondol Maling

ilustrasi gambar, Maling Motor--

SEORANG pengunjung wisata Labuhan Jukung Krui, Pesisir Barat kebingungan, usai melihat motor yang ia gunakan tidak ada di tempat parkiran.

Korban berinisial DW (20) warga Lampung Tengah, mengaku motor yang ia gunakan ke pantai wisata Labuhan Jukung itu milik saudaranya di Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Honda Beat yang bernopol BE 5156 XA tersebut hilang saat berada di parkiran wisata Labuhan Jukung Krui pada Sabtu, 13 April 2024.

Korban mulanya bersama teman-temannya datang ke pantai Labuhan Jukung Krui berniat untuk berwisata di momen lebaran.

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Dua Pelajar SMP Masuk Jurang di Kampung Jayanti Kabupaten Karawang Usai Berwisata

Setelah dua jam berlalu, ia mendengar bahwa ada sepeda motor yang menggangu jalan sebuah mobil yang hendak parkir di lokasi.

Karena mendengar hal tersebut korban kemudian mendatangi tempat motornya di parkirkan. Namun betapa kagetnya ia ternyata motor miliknya tidak ada lagi di tempat.

“Sepeda motor korban terparkir di pinggir jalan dan kontaknya belum di cabut,” kata salah satu pedagang di sekitar lokasi.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono menerima laporan kehilangan kendaraan.

BACA JUGA:DPRD Karawang : Idul Fitri, Momentum Mempererat Persaudaraan dan Berbagi Kebahagian

“Iya betul, informasi sementara kunci kendaraan atau kontak motor pengunjung masih menempel tidak dicabut dari kendaraannya,” kata dia, Minggu 14 April 2024.

Pihaknya juga sudah mengarahkan korban untuk membuat laporan dengan membawa identitas kendaraan berupa BPKB dan STNK atau surat keterangan masih kredit.

“Kami mengimbau kepada pengunjung wisata agar memarkirkan kendaraan dengan benar dan pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci. Usahakan ada kunci tambahan, karena kejahatan itu muncul akibat ada kesempatan,” ujarnya. (bbs/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: