Tiga Tempat Wisata Sejarah Populer di Karawang, Mulai dari Museum hingga Monumen Penting

Tiga Tempat Wisata Sejarah Populer di Karawang, Mulai dari Museum hingga Monumen Penting

ilustrasi gambar, Monumen Rawa Gede merupakan tempat wisata bersejarah yang ada di Kabupaten Karawang, menjadi saksi akan peristiwa pembantaian Agresi Militer Belanda (AMB) I.--karawangbekasi.disway.id

Dimana monumen ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia yang dibantai oleh militer Belanda di Rawa Gede, yang sekarang bernama Desa Balongsari.

Berwisata di Monumen Rawa Gede dapat menjadi pilihan lain ketika hendak menghabiskan waktu luang, disamping banyaknya tempat wisata di Karawang yang dapat dikunjungi.

BACA JUGA:Kerap Tawuran di Fly Over Kampung Tanah Baru Kabupaten Bekasi, 14 Remaja Dicokok Polisi, Dua Orang Ditahan

Bahkan mungkin belum banyak yang tahu bahwa di Karawang terdapat sebuah tempat wisata bersejarah seperti Monumen Rawa Gede ini.

3. Monumen Kebulatan Tekad

Monumen Kebulatan Tekad telah menjadi inspirasi bagi masyarakat Karawang dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Secara tidak langsung, apabila kamu ingin mengetahui sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Karawang kamu bisa mengunjungi Monumen Kebulatan Tekad ini.

Monumen Kebulatan Tekad juga sering dikenal juga dengan nama Tugu Rengasdengklok, hal ini disebabkan karena lokasinya berada di Desa Rengasdengklok.

BACA JUGA:Nonton Touken Ranbu Kai: Kyoden Moyuru Honnouji Episode 3 Subtitle Indonesia

Lokasi atau alamat lengkap dari Monumen Kebulatan Tekad, yaitu berada di Jalan Raya Rengasdengklok, Desa Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: