TK Aisyiyah 5 Majalaya Buka PPDB, Berikan Subsidi Biaya Sekolah bagi Yatim dan KETM

TK Aisyiyah 5 Majalaya Buka PPDB, Berikan Subsidi Biaya Sekolah bagi Yatim dan KETM

Kepala, guru dan siswa TK Aisyiyah 5 Majalaya saat foto bersama. Satuan pendidikan yang berlokasi di Perum Griya Zahra Blok G/16, Dusun Wagir 1, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, saat ini sedang membuka PPDB tahun pelajaran 2024/2025.--(foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - TK Aisyiyah 5 Majalaya menyambut tahun pelajaran 2024/2025 dengan antusias. Satuan pendidikan yang berlokasi di Perum Griya Zahra Blok G/16, Dusun Wagir 1, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Karawang ini telah aktif membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) sejak Januari 2024.

Kepala TK Aisyiyah 5 Majalaya, Muarifah mengatakan, pendaftaran PPDB akan dibuka selama enam bulan yakni hingga Juni 2024.

"Kami menyediakan kuota sebanyak 80 siswa untuk mengisi empat rombongan belajar (rombel) yaitu Kelompok A satu kelas dan Kelompok B tiga kelas," ujar Muarifah, kepada KBE, Kamis (18/4/2024).

Hingga pertengahan April 2024, jelas Muarifah, TK Aisyiyah 5 Majalaya telah mencatatkan sekitar 30 pendaftar. Dengan waktu pendaftaran yang tersisa lebih dari dua bulan lagi, ia optimistis kuota yang disediakan akan bisa terpenuhi.

BACA JUGA:Nonton Blue Archive The Animation Episode 2 Subtitle Indonesia

BACA JUGA:Nonton Rinkai! Episode 2 Subtitle Indonesia

"Tahun ini proses pendaftaran PPDB kami gelar secara online. Calon siswa yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke lembaga agar bisa kami bantu proses pendaftarannya," katanya.

Lebih lanjut Muarifah menyampaikan, sebagai wujud komitmen dalam mendorong kemajuan pendidikan di Kabupaten Karawang, TK Aisyiyah 5 Majalaya membuka kesempatan siswa yatim dan keluarga ekonomi tidak mampu (KETM) agar tetap mengenyam pendidikan dengan memberikan subsidi biaya sekolah.

"Subsidi biaya bagi anak yatim sebesar 30 persen. Sedangkan bagi KETM sebesar 15 persen," jelas Muarifah.

Guru TK Aisyiyah 5 Majalaya, Emelya Putri menambahkan, lembaga yang memiliki program tahfidz Qur'an ini ditunjang fasilitas yang lengkap dan memadai seperti alat permainan edukatif (APE) luar dan dalam, musala, hingga ruang kelas yang nyaman.

BACA JUGA:Komitmen Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Tanam Puluhan Ribu Pohon

BACA JUGA:Katar Cikarang Selatan Buka Lowongan Kerja di Kawasan, Ratusan Pelamar Membludak

Selain itu, untuk mengembangkan bakat peserta didik, TK Aisyiyah 5 Majalaya juga menyediakan ekstrakurikuler mulai dari tari hingga prasiaga.

"Semua program termasuk kegiatan keagamaan diselenggarakan sebagai komitmen lembaga untuk melahirkan generasi islami yang kreatif, berkarakter, cerdas, ceria dan berakhlak mulia," kata Emelya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: karawangbekasi.disway.id