5 Hal yang harus diperhatikan Ibu Hamil dalam Memilih Kopi Kemasan Botol

5 Hal yang harus diperhatikan Ibu Hamil dalam Memilih Kopi Kemasan Botol

Kopi Ibu Hamil-Kopi Ibu Hamil-

Kandungan gula dalam kopi tersebut seringkali cukup tinggi, bahkan bisa mencapai lebih dari 20 gram, padahal konsumsi gula harian yang disarankan untuk orang dewasa hanya sekitar 50-55 gram. 

4. Perhatikan Kadar Konsumsi gula pada kopi instant 

Bagi kamu yang memiliki kondisi kesehatan tertentu yang membutuhkan pengurangan asupan gula, pastikan untuk memilih minuman kopi instan dalam botol tanpa tambahan gula.

Kopi kemasan juga dikenal sebagai kopi dengan kalori yag cukup tinggi. Jadi sebelum memilih kopi kemasan pastikan terlebih dulu jumlah kalori di dalamnya. Umumnya kopi kemasan mengandung kalori berkisar antara 100-200 kkal per kemasan dengan isi sekitar 200 ml. 

Walaupun begitu, produk kopi instan dalam botol yang sudah dicampur dengan susu atau krimer umumnya sehingga mempunyai nutrisi tambahan, seperti protein, lemak, serta berbagai jenis vitamin dan mineral.

5. Pertimbangkan kopi rendah kafein bagi kondisi kesehatan tertentu

Buat kamu yang memiliki Kesehatan yang tidak cuup baik seperti ibu hamil dan penderita asam lambung, disarankan untukmu mengkonsumsi kopi decaf. Jenis kopi yang satu ini diproses melalui proses dekafeinasi untuk menghilangkan hingga 98% kandungan kafein dalam kopi. 

 

Bagi ibu hamil, batas konsumsi kafein yang disarankan adalah 200 mg per hari, atau sekitar dua gelas minuman kopi dalam botol. Oleh karena itu, sebelum membeli kopi instan dalam botol, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu berapa kadar kafein di dalamnya agar tidak membawa dampak buruk pada kesehatan janin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: