600 Siswa SMP Berebut Gelar Juara MKKS Cup Kabupaten Karawang 2024

600 Siswa SMP Berebut Gelar Juara MKKS Cup Kabupaten Karawang 2024

Kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup ke-19 jenjang SMP tingkat Kabupaten Karawang saat dibuka di SMK Rosma Karawang, Selasa (23/4).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebanyak 600 siswa beradu kebolehan olahraga dalam Kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup ke-19 jenjang SMP tingkat Kabupaten Karawang di SMK Rosma Karawang, 23-24 April 2024.

Ketua Forum MKKS (FMKKS) SMP Kabupaten Karawang, Suri Andana mengatakan, MKKS Cup yang dibuka oleh Plt Kadisdikpora Karawang, Cecep Mulyawan, serta dihadiri Ketua Yayasan Rosma, Yakobus Susanto, Plt Kabid Pemuda dan Olahraga, Heri Suryana, Kabid Pendidikan Dasar, Yanto, dan Kabid GTK dan Kurikulum, Parno, merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan FMKKS SMP.

Tujuannya, jelas Suri, selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa dan sekolah, MKKS Cup digulirkan untuk mewadahi potensi dan bakat siswa di bidang olahraga, khususnya yang menggeluti ekstrakurikuler bola voli, bola basket dan tenis meja.

BACA JUGA:Cegah DBD, Kapus Sukadami Ingatan Masyarakat Pola Hidup Sehat

BACA JUGA:Berkumpulnya Kisah Mistis dan Legenda! Ini Nih 7 Tempat yang Terkenal Paling Angker di Karawang

"Melalui MKKS Cup, kami berharap bisa lahir atlet-atlet berkualitas yang nantinya bisa diandalkan Karawang dalam menghadapi kejuaraan tingkat pelajar seperti Popwilda dan Popda. Bahkan ke depannya mereka diharapkan mampu menjadi andalan Karawang saat berlaga di level senior seperti Porprov Jawa Barat," ujar Suri, kepada KBE, Selasa (23/4).

Ketua Panitia MKKS Cup, Hadi menambahkan, MKKS Cup merupakan kejuaraan berjenjang mulai tingkat komisariat hingga kabupaten. Karena itu, 600 siswa yang terlibat merupakan  perwakilan dari enam komisariat yaitu Karawang Kota, Cikampek, Telagasari, Telukjambe, Cilamaya dan Rengasdengklok.

"Mereka kembali bersaing dalam tiga cabang olahraga (cabor) yaitu bola voli, bola basket dan tenis meja. Semua cabor mempertandingkan kategori putra dan putri," jelas Hadi. 

BACA JUGA:Rani Destiani dan Imam Sugiarto Siap Maju di Pilkada 2024 Lewat PKB Karawang

BACA JUGA:Wajib di Kunjungi, Ini 3 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam di Karawang Paling Enak yang Bikin Lidah Bergoyang

"Di akhir kejuaraan, sekolah peraih juara satu, dua dan tiga bersama berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan," pungkasnya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: