Merawat Bibir Hitam Menjadi Merah Muda Dengan 10 Cara Ini

Merawat Bibir Hitam Menjadi Merah Muda Dengan 10 Cara Ini

Merawat Bibir Hitam Menjadi Merah Muda Dengan 10 Cara Ini-Merawat Bibir Hitam Menjadi Merah Muda Dengan 10 Cara Ini-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Bibir yang berwarna gelap seringkali membuat kita kurang percaya diri. Namun, sebaiknya kita menghindari cara-cara yang berbahaya untuk mengubah warna bibir. Sebaliknya, ada beberapa cara alami yang aman untuk mencapai bibir merah alami tanpa risiko.

Perlu diingat bahwa warna bibir yang gelap adalah hal yang normal dan tidak memalukan. Meskipun demikian, jika merasa tidak nyaman dengan warnanya, kita dapat mencari cara untuk mengubahnya dengan cara yang aman dan alami. Berikut adalah beberapa cara alami untuk membuat bibir merah muda:

1. Scrub Gula

Gosok lembut bibir dengan campuran satu sendok teh minyak almond, madu, dan dua sendok teh gula. Hindari gosokan yang terlalu keras karena kulit bibir sensitif. Minyak almond dan madu akan melembapkan bibir sementara gula mengangkat sel-sel kulit mati. Penggunaan scrub ini secara teratur dapat memberikan warna merah muda pada bibir secara permanen.

2. Buah Bit

Parut bit kecil yang sudah dikupas dan peras jusnya. Oleskan jus bit pada bibir dengan lembut menggunakan ujung jari dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya. Ulangi dua kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat. Pigmen alami burgundy dalam bit membantu melembutkan dan memberikan warna merah muda pada bibir.

3. Lidah Buaya dan Madu

Campur satu sendok makan gel lidah buaya segar dengan madu. Oleskan campuran ini pada bibir dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air. Lidah buaya dan madu memberikan hidrasi pada bibir, menjadikannya lembut dan berwarna merah muda.

4. Lakukan Eksfoliasi Rutin

Basahi serbet atau sikat gigi dan gosok lembut bibir dengan gerakan lembut untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan lapisan kulit kering. Ini juga meningkatkan sirkulasi darah. Sebelum tidur, gunakan minyak kelapa atau lip balm alami untuk bibir yang lembut dan berwarna merah muda.

Berikut beberapa langkah tambahan untuk merawat bibir agar tetap merah muda:

5. Perlindungan Sinar Matahari

Sebuah penelitian menemukan bahwa 37 persen orang yang menggunakan tabir surya secara benar juga menggunakannya untuk melindungi bibir mereka. Pilih lip balm yang memiliki SPF 15 atau lebih untuk melindungi bibir dari sinar UV. Lip balm dengan SPF perlu diaplikasikan setiap hari dan sering kali perlu diulang. Hal ini penting untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

6. Menjaga Kadar Air

Memastikan bibir tetap lembap adalah kunci untuk mempertahankan warna merah muda. Gunakan gel lidah buaya segar atau produk lidah buaya murni untuk menenangkan dan melembapkan bibir yang kering.

7. Menghidrasi Bibir dari Dalam

Minumlah lebih banyak air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, yang akan mencegah bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Ini juga membantu menjaga bibir terlihat penuh dan lembap serta mencegah perubahan warna.

8. Manfaat Minyak Esensial

Gunakan kapsul Vitamin E atau minyak esensial untuk melembapkan dan membuat bibir menjadi lembut dan merah muda. Vitamin E membantu meregenerasi sel-sel kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi garis-garis halus. Pastikan pelembap bibir mengandung minyak esensial alami untuk menjaga kelembapan bibir.

9. Hindari Penggunaan Lipstik Berlebihan

Hindari lipstik yang mengandung bahan kimia dan gunakan pengganti alami seperti jus delima, bit, atau raspberry untuk memberikan warna merah muda pada bibir. Oleskan sedikit jus pada bibir untuk warna merah muda alami yang tahan lama tanpa membuat bibir kering seperti lipstik tahan lama

Berilah perhatian khusus pada bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Sebaiknya, oleskan sedikit minyak almond atau minyak kelapa pada bibir sebelum menggunakan lipstik. Biarkan beberapa saat sebelum mengaplikasikan lipstik. Alternatifnya, gunakan lip balm sebagai pengganti minyak. Hal ini akan membentuk lapisan pelindung, menjaga kelembapan bibir dan mencegahnya menjadi kering akibat lipstik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: