Bunga 1000 Manfaat, Ini Lho Manfaat Bunga Mawar Untuk Kulit Wajah

Bunga 1000 Manfaat, Ini Lho Manfaat Bunga Mawar Untuk Kulit Wajah

Bunga 1000 Manfaat, Ini Lho Manfaat Bunga Mawar Untuk Kulit Wajah--Google

4. Membantu menyamarkan bekas luka

Bunga mawar dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit dan mengurangi penampilan bekas luka atau bintik-bintik gelap pada kulit.

5. Mengatasi penuaan dini

Kandungan antioksidan dalam bunga mawar dapat membantu kulit melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap muda dan sehat, serta mengurangi penampilan garis halus dan kerutan.

6. Menenangkan kulit sensitif

Sifat menenangkan dan antiinflamasi dari ekstrak mawar dapat membantu meredakan iritasi dan ketidaknyamanan pada kulit sensitif. Kalian dapat membuat masker atau melakukan teknik CSM yang mana kalian tuangkan air atau ekstrak bunga mawar ke kapas sampai basah kemudian diamkan di wajah sampai mengering atau sampai kalian merasa wajah sudah terhidrasi.

Bunga mawar biasanya digunakan dalam bentuk ekstrak, minyak esensial, atau air mawar yang ditambahkan ke dalam produk perawatan kulit seperti toner, serum, atau masker wajah.

Penting untuk memastikan juga bahwa kalian tidak alergi terhadap bunga mawar sebelum menggunakannya secara langsung pada kulit wajah. Jika kalian memiliki keraguan, konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli kulit atau ahli kecantikan sebelum menggunakan produk yang mengandung bunga mawar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: manfaat mawar untuk kulit